Pencapaian Terbesar di 2017

Sejak melahirkan hingga tahun 2017 ini saya sudah menjalani berbagai macam diet.

 

Diet mayo, sudah.
Diet GM, sudah.
Diet OCD, cuma bertahan sehari.
Diet tanpa makan nasi, sudah banget.
Food combining, sudah dan tidak tertib haha.
Diet keto, belom sempet.

Bahkan saking capeeeek sama berat badan yang naik turun terus, saya dan N sempat nyobain pil pelangsingnya the one and only Rachel Vennya (ihik).

Yang paling berhasil apa?

Sejauh ini yang paling cepet keliatan hasilnya dan cukup gampang dijalanin sehari hari sih Diet GM. Bisa susut sampe 4kilo selama ngejalanin tuh diet GM.

Pil pelangsingnya ngefek gak?
Karena dari awal sudah dijelasin bahwa efek tiap orang tuh beda beda, saya gak berharap banyak sih. Saya sebenernya gak suka nih minum obat pelangsing ginian, tapi gak ada salahnya dicoba ya kan.
UDAH BUNTU SOALNYAAAAA!

Eh bener aja, di saya sih gak ngefek apa apa.
Like, at all.

Tetep ngerasa laper.

Hufth ya sis.
Yacudahlah direlakan.

Nah, walopun sukses sama Diet GM tapi.. karena kurangnya komitmen akhirnya NAIK LAGI DONG BERAT BADAN SAYA!
Kalo harga diri mah ya segitu segitu aja dari dulu.

====

Akhirnya per akhir Maret saya memutuskan kembali jadi member gym atas ajakan sahabat dan niat tulus dari dalam hati untuk menjaga kesehatan (bohong deng ehehe) ā€“ alasan yang sebenar benarnya adalah biar saya bisa mendapatkan julukan Macan Ternak (Mama Cantik Anter Anak) waktu nganterin Kara hari pertama TK bulan Juli nanti.

Pfft, why am I so shallow.

Gak deng, itu cuma 50% alesan saya balikan nge gym.
50%nya lagi, biar paling gak resolusi saya ada lah yang terpenuhi.
(ternyata tetep gak penting alesannya)

Pernah nulis tentang resolusi di 2017 di sini : 4 di 2017

Sebelum saya dan N mantap balik jadi member gym, sejak bulan Januari saya (nekat) rutin melakukan 7 minutes workout.

Jadi, tahun 2014 saya pernah nulis tentang betapa demi apapun juga saya berjanji gak akan melakukan workout yang OMG-gile-lu-ndro- enggak-banget ini.
Tapi karena udah mentok banget, akhirnya saya install tuh aplikasi.
Baca juga : 7 minutes workout – in between take a rest (forever)

 

Capek loh guys, buang buang uang belanja di olshop, eh pas dateng ternyata bajunya ketat di bagian lengan dan perut. Sakit hati rasanya.
(Gak, anda gak akan menemukan alesan penggugah hati di blog ini ā€“ semuanya serba cetek)

Kesel kesel sendiri, tapi akhirnya sadar kayaknya kalo cuma diet doang gak bakal kelar nih, kayaknya emang harus gerak deh.

HELLAAWW~ kemana aja bu?

Dan ternyata setelah sebulan memaksa badan, akhirnya saya mampu melakukan plank sama wall sit.
DULU? HA HA HA. Mikirin plank aja udah gemeteran.

Ternyata sejak bulan Januari sampai bulan Maret, grafik berat badan saya pelan pelan mulai turun.

grafik
Sampai GONG-nya waktu bulan Maret saya nyobain THE Baju Motivasi (ayolah, kita semua pasti punya kan 1 pakaian yang walopun kekecilan tetep disimpen di lemari sekadar sebagai pemberi motivasi. Ya kan? Gak Cuma saya kan? Ngaku deh)

NDILALAH! BAJUNYA MUAT SODARA SODARI!
(lari lari di bukit sambil nyanyi)

Sekarang saya cuma rutin ngelakuin dua hal.

– Rutin ikut kelas body pump (mantan aliran body combat)
– Nasi diganti oatmeal (lauk tetep beli di kantin kantor)

Di luar itu, masih makan es teler walopun gak tiap hari, masih minum teh manis di pagi hari, masih ngemil ciki-cikian, masih makan nasi pas wiken.
Tapi sejak maret timbangan gak pernah geser ke kanan, tetap di tempat semula.
Gak kayak diet yang kemaren kemaren.

Maka dengan ini ‘turun berat badan’ diresmikan menjadi pencapaian terbesar saya di tahun 2017 (sejauh ini)

workout cartoon
Awkwardyeti.com my favorite cartoon ā¤

 

Motto saya sekarang adalah :
Mari kita olahraga dan hidup sehat demi gak nyesel kalo abis belanja baju di online shop, kakak~

Terima kasih untuk partisipasinya membaca post kurang berfaedah ini sampai habis.

 

14 thoughts on “Pencapaian Terbesar di 2017

  1. Ikut bangga, terharu, hebatttt!
    Patut dirayakan dengan selametan tumpeng komplit dihiasi segunduk mpek-mpek šŸ˜‰šŸ˜‰šŸ˜‰

    Beneran, aku amazed sama orang-orang yang bisa konsisten atur pola makan dan olahraga. Masih pe-er banget deh aku untuk area ini. Sekalinya niat jogging, berakhir jajan kupat tahu dan nasi kuning #tutupmuka #jengjeng

    Semoga terus konsisten sampai akhir tahun ya! *joget mujaer pake pompom*

    1. hahaha abis turun lalu naik tiada taraaa

      Aku juga amazed apalagi sama yang menjalankan food combining, aku gak bisa aka malaaaasss.
      HAHAHAHA emang selalu gituuu ya. aku abis nge gym makan sushi bodoamat HAHAHAHA

  2. Waaa keren bangeeettt…
    Mau ikutan ah, apalagi yang 7 mins workout. Pada dasarnya gw emang suka workout sih, minimal seminggu sekali lari atau ke gym buat spin class atau ngapainlah. Tapi kadang sibuk atau kecapekan pulang kantor jadinya wekwew dan masih nimbun lemak aja nih, timbangan naik mulu. Dulu sempet sebulan nyobain runtastic abs workout, mayan hasilnya tapi abis itu ngerasa ah udah mau kurus, santai ajalaahh… Ternyata ga bisa gitu cyin.
    Baiklah, demi bikini motivasiiii!

    1. awalnya gw gak yakin tuh, masa sih 7 menit doang sehari bisa ngaruh banget. Ternyata ngaruh menn (menitikan air mata kebahagiaan)
      hahahaha anaknya takabur yaaa.
      lesgo! demi bikini lo dan kebaya motivasi gw!

  3. 7 minutes workout itu ngapain aja Tash? Iya nih, aku juga harus rajin lagi olahraga. sepertinya yang ngaruh harus cardio yak, supaya lemak kebakarrr semua. selamat yaa baju motivasinya muat, lebaran bisa dipake donk?

Leave a Reply

