Bisa (suka) Karena Terbiasa

Sejak kapan kamu suka pedes?” Tanya mama

Gak tau juga deh, kadang perasaan datang gitu aja. Kayak cinta

Taek a nduk!

My mommy. My super romantic ‘arema’ mom. (standing applause)

Jadi, selama ini ada beberapa makanan (dan minuman) yang tadinya saya jauhin banget – macam kalo lagi jalan di mall terus ketemu mantan sama pacar baru tapi kondisi saya lagi lepek berat akibat abis turun dari ojek.
Menghindar sejauh mungkin. Atau pura pura jadi dahan pohon.

Saya kira saya ini pemakan segala, tapi ternyata ya enggak juga.
Lalu dari mana datangnya semua lemak ini?
Ya dari kebiasaan elo ngunyah sepanjang hari dan gak pernah olah raga sis.
Ih jahat. Tapi ya bener juga ya.

Tapi entah sejak kapan, saya menyadari belakangan ini kalau makan di kantin saya selalu nyariin beberapa makanan ini..

***

1 – Sambal

sambal
Sumber

Gak pernah ada cerita saya makan pedas.
BEUH, baru nyium baunya doang saya bisa ngiler ngiler gak kontrol.

Cupu lah.

Tapi dari dulu saya selalu suka liat orang makan sambel dan cabe.
Kalo ada yang makan gorengan, saya suka banget nyuruh mereka makan sama cabe.
Sesekali sih saya coba sedikit sedikit.
Eh lama lama kok nagih ya.
Akhirnya sekarang jadi nyariin sambel.

Tapi satu hal yang gak pernah berubah sampai sekarang, kalau makan pedas saya pasti langsung cegukan.

Cemen.

 

2 – Terong

terong
Sumber

Dulu mah kesukaan saya cuma petai, dan anti banget sama terong.

Rasanya kalau liat ada yang makan terong depan saya pengen saya geret keluar ruangan karena saya ngerasa keganggu banget ngebayangin teksturnya yang benyek benyek gitu.

Sewot amat.

Lama lama karena saya penasaran banget dan kakak saya sering bikin terong masak cabe kering, secicip dua cicip saya cobain tuh.

Pertama tama masih “EWW” lalu langsung minum es teh yang pake teh tubruk. (spesifik)

Lama lama malah jadi minta dibikinin :’)))
demyu terong.

Apalagi terong sambal balado, sekedipan mata juga abis.

terong-balado
sumber

3 – Kopi

kopi
Sumber

INI KAN BUKAN MAKANAN KAK!

Ya suka suka saya dong, ini kan blog saya. (lalu diblock)

Dulu tiap minum kopi pasti, pasti DAN PASTI saya akan langsung poop :’))))
(perut lemah kak)

Sejak saya mulai ngantor lagi setelah anak kutu umur 2 taun, ngerasa mata sama badan kok makin sering loyo.. Akhirnya saya coba coba minum kopi, sekarang perut saya udah strong enough untuk minum setengah cangkir kopi.

Tetep gak bisa banyak banyak dan tetap bukan pecinta kopi sih, lah wong minum tiga teguk aja dada udah berdebar.

Eh, kok dada berdebar?
Ini kita masih ngomongin kopi kan ya bukan ngomongin sepatu Reebok Classic Leather “Tonal” Pack warna Burgundy / Grey kan ya?
Eh gimana?
(kode buat N, dikode gitu ganti!)

4 – Sate Padang

sate-padang
Sumber

Pertama kali nyoba sate padang, kecewa banget.
Rasanya kok pedes gak nyante gitu. Pedesnya nyelekit.
Kayak omongan cewek cewek judes kalo lagi berantem, omongannya nyelekit.

(itu lau aja kali sis)

pokoknya mah WE ‘CEWA!
Kesel.

Kemudian, awal taun ini temen temen kantor ngajakin makan siang di gedung sebelah.
Dan di situ ada sate padang.
Karena merasa tertantang (hah?),  saya coba lagi deh walaupun agak ragu.

Dan ternyata COCOK! :’)))

Akhirnya tiap ke gedung sebelah selalu beli sate padang. pritikiew!

***

Masih ada gak makanan yang saya gak suka. MASIH. Namanya JENGKOL! 😥
Belom nemu yang cocok di lidah.

Kalau kalian ada gak makanan / minuman yang tadinya gak suka sekarang malah jadi ketagihan? :p

Featured images from here

25 thoughts on “Bisa (suka) Karena Terbiasa

  1. pertama2 saya mau ngajakin toss, hahaha
    samaaa, gue klo makan pedes bgt pasti langsung cegukan, trus klo minum kopi juga pasti pup, sampe sekarang juga gitu hahaha
    jengkol yang enak itu yang muda sih klo kata gue, yang ketuaan mah udalah keras, lebih bauk pula huuh..
    makanan yang dulu ga kepengen jadi suka itu apa ya? kayaknya terong bulet yang buat lalap itu dah

  2. Gua dulu anti piggie, sis.. gara2 ketular bokap yang ga makan daging. Lalu semenjak jd istri orang, mertua suka ngambek kalo masakan pigletnya gak gua sentuh. Daripada dicap menantu gila ye kan.. ya wes dah icip2. Yaaaaa.. sekarang tiap ke bandung nyarinya ngok2, hahahahha!
    Terong dl jga gak demen, pas dimakan taunya endeus ya.

    1. ((MENANTU GILA)) :))))
      lalu terbersit pikiran : “kenapa anak gw bisa bisanya milij dia sih”
      :)) Nad ah!

      gw lagi ketagihan pork bentuk coin di bee cheng hiang. terong juga, gila ih.. diam diam bikin nagih :))

  3. Gudeg. Dulu ga suka banget karena rasa manisnya. Lah pindah ke Belanda kenapa jadi doyan malah sampai bikin sendiri sampai makanan printilannya. Jengkol, durian dan kopi masih tetep ga tertarik.

  4. Semua saya doyan kecuali sate padang. Paling sering ya makan sambal + tahu +telur. Klo tering biasanya makan sama lele. Sedangkan kopi tiap bangun tidur.

  5. Aku jadi pengen ketawa aja mbayangin…
    Diantara makanan di atas, saya nggak masalah. bahkan kopi dan terong balado itu, termasuk dalam favorit.

    kalo aku sendiri, nggak ada yang dulu nggak suka jadi suka. soalnya seleranya ekstrim juga, jengkol, petai dan duren ada di dalamnya dimana orang biasanya nggak suka.

  6. Whatttt?? Kamu ga doyan sate padang tadinya???itu my comfort food banget tassshhh. Tapi aku juga dulu ga sula terong dan oyong tp skrang bisa makannya.

    Yg ampe sekarang ga bisa makannya itu: PISANG

  7. Pare, sama daun pepaya, Aku skrg suka banget pare. Apalagi kalo ditumis pake teri dan cabe rawit dibanyakin. Ya allah bisa nambah nasi berkali kali. Haha. Padahal dulu gak doyan krn kalo mama masak itu gk berhasil (baca: pahit), eh ndilalah pas pindah ke jogja sini.. kalo dimasakin dua sayuran itu selalu enyaaak yg masaknya. Jd doyaan 😀

  8. lho kok kalo makan pedes bikin cegukan mba???

    aku juga dulunya ga suka terong, tapi sejak kuliah malah jadi suka… trus dulu tuh ga suka makan ikan.. kl skg tetep sih ga suka cuma ada beberapa ikan yg aku mulai suka makannya.. 😀

  9. Aihhhhh kok sama banget bagian terong sama sate padang. Terong diiris tipis celup telur n lapis breadcrumbs, goreeeenggg… enak juga lho 😋😋😋

Leave a Reply

