Tornado Bernama Revisi

Sejak kuliah kita (KITA? – ngana aja sama mahasiswa yang suka copy paste) sudah akrab dengan kalimat sakti yang bernama ‘revisi’.

Itu yang namanya skripsi di-revisi puluhan kali mah WES BIYASA!
Dari yang semangat bawa revisian ke dosen sampe yang “err, ini gue boleh pake kertas bekas gak sih, biar gak sakit hati kalo dicoret coret lagi. Kertas mahal bok”.

Sampe sekarang sudah kerja, masih aja tuh virus Revisi nempel sama hidup kita ((KITA?? ngana aja kali sam– DHUAARR!)

Saya sebagai perangkai kata dalam perjanjian sering banget kena tornado revisi.

Udah gitu pas memasuki masa tornado revisi, adaaa aja tambahan badainya..
Contohnya kemarin.

***


1. Kasih deadline revisian hanya 0.00001 detik dari jadwal pulang kantor 

Email itu datang di kala kami sudah memasuki masa gegoleran di karpet sambil memantau traffic di depan gedung.

ah, ada email masuk. buka dulu deh”
(meletakan gelas di samping keyboard)

Please submit it to me by today.

Oh, oke 🙂

(perlahan melipir ke pantry dan nangis sambil memeluk lutut di samping tempat sampah)

 

2. Nama file mulai ngalor ngidul

Bayangin misalkan ada Perjanjian Distributor yang biliNGUAL SEPANJANG 30 HALAMAN (ini pun masih cetek itungannya) direvisi berkali-kali..

Mbak, silakan tissuenya mbak (mimisan)

Pergantian nama filenya pun lama kelamaan mulai anarkis:

Perjanjian_Distributor
Perjanjian_Distributor Rev_1
Perjanjian_Distributor Rev_2
Perjanjian_Distributor Rev_3
Perjanjian_Distributor Rev_3_22082016
Perjanjian_Distributor Rev_3_22082016_Revisi_Dari_Direktur
Perjanjian_Distributor Rev_3_22082016_Tambahan_3_klausul_dari_sales
Perjanjian_Distributor Rev_4
Perjanjian_Distributor Rev_FINAL_ALHAMDULILLAH
Perjanjian_Distributor Rev_Klien_Nambahin 2_pasal
Perjanjian_Distributor_Rev_Eh_Klien_Pengen_Nambahin_1_Pasal_Lagi
Perjanjian_Distributor Rev_BUANGAJAGUESEKALIANKELAUT

Hayati lelah bang. Asli.


3. Lupa pakai track changes dan lupa ‘save as’ jadinya revisian terdahulu is gone with the wind~

Namanya juga mulai capek duduk depan komputer, ngeliatin huruf kenapa ada banyak banget, ada yang di-high light kuning, ada kalimat tambahan dikasih warna merah, ada kolom komen panjang lebar, HAHAHAHA~ akhirnya pas mau save .. DHAR! lupa save as, main ketik control S aje lau mamen..


…..
……
……..

 

 

nuke
Bye world :’) – source


4. Pemberi perintah suka kasih serangan jantung mini

“Saya mau revisiannya dikirim hari ini, draft punya PT NonaManis disamain aja sama draft punya PT KutuBusuk dan point 2, 3.1,  3.6 sama 3.7 di highlight ya”

Jelas kan ya perintahnya.
Jelas dong.
Ini mah gancil.
sambil merem juga jadi.
(jadi rusuh)

Masalahnya adalah, Point 3.6 dan 3.7 TIDAK PERNAH ADA DI PERJANJIAN.

*DEG*
*tangan bergetar*
*lidah kelu*

Pas dikonfirmasi via telepon, dan debat panjang lebar ternyata dese yang salah kasih perintah weice.

Kita pe jantung so mo ancor kote, ngana masih baveto.
MENURUT NGANA??

(Manadonese detected)

****


5. Salah kirim file saking terburu buru

Nah kalau ini murni kedodolan diri sendiri (nah emang yang atas kedodolan siapa?) dan karena sudah buru buru mau ngirim.

Ah sempurna, kirim

(attach file)
(cek kalimat di badan email)
(klik send)
(pesen GO-jek)

Hmm, periksa lagi deh

*cek sent email*

SALAH KIRIM FILE GUEEE! SAMPAHHHH!”

(cancel GO-jek)

— gak jadi pulang, akhirnya buka jobstreet cari cari kerjaan just in case ditendang dari kantor ini. (mulai pening)
****

Hari Rabu kok ya gini amat tornadonya. Apa tornado kamu hari ini?
Tenang, tornado pasti berlalu.
Paling kita lecet lecet dikit :’)

Selamat hari Kamis manteman, semoga kita semua jarang bergaul sama tornado revisi macam ini – yang fokus ya gaes.

*) featured images from here

Advertisements

20 thoughts on “Tornado Bernama Revisi

  1. selamat hari kamiis, dan selamat gajian bagi karyawan tanggal dua limaaan #merasa kaya #kemudianbayarkehidupanbulanan #kembalimerasakere.

    jadi keinget si akang yg org legal bwahahahaha, kerjaaanya kan kayak giniihh.

    atapi soal lupa save as, salah kirim attachment, aq juga serrriing bwhwwhwhw
    #toss ahhh
    #kurangakua.
    #ngemilingorenganaja

  2. Hahahha dulu pas kerja jd IT staff juga kayak gituuuu…revisi revisi revisiiiii muluk, udah mau pulang tenggo, ada e-mail lalu menangis di pojokan pantry jugak. Keselnya klo yg ngirim e-mailnya temen senior sambil blg: “kamu kan single, ga ada kerjaan juga kan di kos?!” Pingin ngamukkkkkk huahahah, menurut looo gw ga berhak punya kehidupan lain selain di kantorrrrrr *lempar keyboard*

  3. Sebagai tukang bikin peta dan desainer, revisi dan komen udah makanan sehari-hari. Biasanya kalo peta/infografik udah jadi cantik, tornadonya begini:
    “Aku tambahin ya kata pengantarnya sebagai berikut…” 5 paragraph aja dese mau cerewet di atas peta.
    “Ga cukup Bu.”
    “Ga bisa ya ditulis di atas Rusia? Kan kosong tuh.”

  4. Ya ampunnn tuh revisi judulnya sudah final ko ada lanjutannya lagi toh? hehe 😆 . KLo mau kirim email harus fokus apalagi buat klien klo salah kita kan malu hehe, btw klo salah kirim bisa dicancel ga alias dicegat pengirimannya? klo email kntr mungkin bisa ya? 😀 .

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s