Tentang Anu Yang Makin Sering Nganu

“Gak apa apa, namanya juga anak kecil. Masih super sensitif, nanti kalau udah gede juga ilang sendiri”

BAIKLAH!
Dengan berpegang teguh pada pernyataan mama tersebut, saya selalu memaksakan diri sok santai tiap kali Anak kutu atau sepupunya menunjukan gejala ngeliat sesuatu yang skeri (selanjutnya sesuatu yang skeri dan semacamnya disebut nganu).

Padahal kalau gak sok santai sih bawaannya lutut udah gemeteran sambil terkencing kencing.

***

Jadi bukan rahasia lagi kalau Anak kutu dan sepupunya yang beda umur sebulan ini suka liat yang nganu.
Tapi perbedaan Anak kutu sama sepupunya adalah kalo sepupunya lebih sering histeris ngeliat nganu. (entah kenapa bisa begitu, masih dirapatkan – heu)
Ya masa yang diliat sepupunya Anak kutu lebih anu dibanding anu yang diliat Anak kutu.

AUK!
***

Nah kalau Anak kutu sih anaknya rada nyantai ngeliat anu, cenderung diajak interaksi kecuali kalau anunya udah terlalu nganu banget baru deh Anak kutu akan memaksa minta digendong sambil bilang “Anak kutu kaget, kaget banget. mau gendong” dan setelah digendong dia memeluk erat leher kami sambil menyembunyikan mukanya.

Kalimat sakti saya kalau Anak kutu udah kayak gitu cuma “Gpp, kan ada ibu. bilang jangan ganggu ya” — padahal rasanya udah pengen ngacir kocar kacir dari tempat itu. Yakali kan..

****

Pernah suatu malam Anak kutu bangunin saya, lalu sambil nunjuk ke langit langit kamar dia bilang

“Bu, itu adeknya marah marah. mukanya gini..” (kemudian dia nyontohin muka kayak kalo hulk lagi marah gitu – iya gitu)

hulk1.jpg
Tapi yang diliat itu “adek” bukan Hulk – hiks

MALESIN BANGET KANNN ANUNYAAA!
kenapa marah marah coba???

Yang saya lakukan? Ya namanya juga jam 2 pagi ya kan..
“Iya udah gpp, kan ada bapak ibu. tidur yuk”

Serem sih serem yah, tapi ngantuk choy choy choy~
***
Di malam yang lain sekitar jam 12 (karena kebanyakan tidur siang jadinya jam segitu masih ON) dia ngajak N buat nemenin main..
Pas lagi main di kamar, Anak kutu tiba tiba menengok ke luar kamar lalu lari ke jendela yang mengarah ke teras dan dadah dadah ke luar.

YAP!

HE-EM. DADAH DADAH KE LUAR.

IYA KE LUAR RUMAH!

JAM 12 MALAM.

kemudian nengok ke N dan dengan ceria dia  bilang
“Bapak itu ada eyang! dadah eyang! dadah”.

Ehehe~ weleh weleh gimana nduk?
Eyang ya?

Wah wah wah..
Emangnya ada siapa di teras, bunda?
Oh ya tentu saja tidak ada siapa siapa.
Ehehe~ hee
Hee~

*kemudian N packing dan pindah rumah*

Setelah itu Anak kutu kembali ke kamar dan main,  sedangkan bapaknya udah kejet kejet  *DIE*

hai bear
Oh hai, hallo

***

Yang baru baru ini terjadi dan terekam kamera adalah waktu kami sedang di Musem Bentoel di Malang.
Kebiasaan saya kalau mengambil foto krucils adalah pake burst mode, biar ketangkep semua ekspresi mereka.
Nah nanti baru dipilihin mana yang layak di upload :’)) (Instagrammama banget)

Nah di Museum yang tidak terlalu besar itu hanya ada kami bertiga, suasananya sih aman ya. Gak suram, terang benderang, cuma sepi aja. N lagi di ruangan berbeda. Saya mengambil foto Anak kutu di ruangan yang memajang berbagai rokok dari jaman dulu.

Ini fotonya.

PSX_20160622_164156
Mboh Nduk, Mboh!

Box 1: UUUWW~ IM SOOOO EXCITED!!

Box 2: Yap! Happpppyyy!

Box 3: Eh, wait.. (ngeliat keluar jendela)

Box: Ibu, itu siapa?

Wakwaw..
Kemudian ibu menengok ke jendela, wah ternyata ya buibuk … kosong.
Hanya angin.




—-
—–

Ya mungkin ada sesuatu selain angin, tapi Ibu gak keliatan tuh ada siapa di situ.


Yang sebenarnya ingin Ibu lakukan:

“STOP ASKING ME. STAHHHPP ITTT!! NOOOO”
*mulut berbuih, mengulang ulang perkataan sambil ngeringkuk di bawah kursi*


Yang akhirnya Ibu (mau gak mau harus) lakukan:

“Ibu gak tau sayang. keluar yuk cari Bapak hehe”

Abis itu ibu sok jalan santai sambil bisik bisik “gak ganggu kok, maaf ya kalau berisik“, sedangkan Anak kutu menuju pintu sambil lompat lompat kecil dan (KOK YA SEMPET SIH) menengok ke jendela belakang sebelum keluar pintu ruangan tersebut.

TOBAT AKU NDUK!!
WIS MBUH!

*) featured images from here

Advertisements

21 thoughts on “Tentang Anu Yang Makin Sering Nganu

  1. Ngeri2 syedaaap ya kalo kara cerita ke ibuk soal nganunyaa..
    Tmnku ada yg bs liat nganu gitu, apesnya aq sering jalan sm dia diatas jam 12 malem (sorry kite anak muda, jam sgtu suka kelayapan apalagi menjelang wiken) nah trs kdg pas di jalan suka wangi melati tewuuus tmn aq baca2 doa kya lagi ngerapel mantra dan ngoceh sendiri.
    Akunya jipeeerr, ikutan doa smoga selamat sampai tujuan ajaahh.

    1. agilakgilakgilak anak muda banget Neng :)))
      APEUUUU OMG banget komat kamit sendiri, bisa gila aku kalo aku jalan bareng dia :((( gak banget sih.
      kebayang deh anunya nganu banget sampe dia baca doa.

  2. Taaashaaa.. hastagaaah aku baca tengah malam jumat gini.. nganunga kok nganuuuu bangeeeet!! mana iru Kata ada fotonya yg bener2 lihat nganu.. aduh aduh aduuuhhhhhhhhh.. yg di langit2 kamar.. yg di luar teraass?? (kejet2)

    apa ya.. semoga Kara yg mempunyai kemampuan istimewanya ini selalu gak takut yaa.. happy senang terus yaa

    1. kadang kadang malah cuma senyum senyum usil (berbicara via mata) ke jendela, terus pas kegep sama ibu’e dia langsung kabur HAAHAHAHA GAK MAU TAU LAGI AH BODOO :)))
      untungnya dia jarang histeris sih. kalo gak aku bisa tepar.

  3. Iiih aku nggak mau lanjutin bacanya! Cuman sampe di foto si Hulk soalnya aku penakut pisan, hiks… Kara umur brp sih? Anakku barusan ultah ke-3 dan kalau baca2 sih mulai umur ke-3 dia juga bisa mulai punya ‘teman’ atau apalah namanya itu… Semoga temennya dia yg lucu2 aja deh… Hiks…

    1. Kara umur 3 tahun 8 bulan.
      Iya emang menurut hasil baca baca mulai punya temen khayalan. Terus abis gitu walopun udah baca tetep bingung nanggepinnya :’)))) tobat deh!

  4. Ah endingnya cerita horor lagi wkwk…anak kecil memang gitu ya, masih bisa liat…ga ngerti apa kalo kitanya yg ngeri2 asik. Tapi biasanya ilang sendiri. Kalau udah rada gedean ga ilang, nah itu baru bertindak :((

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s