List Suami Idaman

Permasalah saya setiap tahun.
Lupa tanggal pernikahan dan N sudah maklum.
tahun lahir papa, mama dan N saya sering lupa.
Pernah suatu kali ke dokter, ditanya tanggal lahir Anak kutu saya sempat terdiam lama.
Entahlah. Brain, helllaawww??
*knocking on brains door* *if any*

 

Intinya tahun ini saya dan N merayakan tahun ke-4 menjadi tim hore.

Waktu masih kuliah, saya pernah dikasih ide (yaelah) sama teman saya.
“Lo bikin list cowok yang mau lo jadiin suami, terus lo simpen list itu dan doain. Nanti Tuhan akan denger doa lo”

Yha. Tuhan memang mendengar semua doa.

Tapi, belum tentu dikabulkan sesuai keinginan kita :’)))))
Perasaan dulu saya doain Bondan Prakoso jadi suami saya, ternyata gak kesampean.
Dapet sih yang mirip, sama sama Jawir :p

bondan
Mas Bondan – star crush pertamaku ahey!

Apa N memenuhi kriteria dalam list suami idaman itu? Ya katakanlah dari 20 syarat (WARBIYASAK MARUK KALI KAU KAK) N hanya memenuhi ya kira kira 7 lah.
Wait make it 6, karena yang nomor 1 saya tulisnya “Pria” – YAEYALAH!

Toh teman saya yang ngajarin kayak begituan juga gak dapet persis kayak yang dia mau :p


Tapi thank God, list suami idaman saya itu gak dikabulkan.
Gak kebayang kalo saya dapet suami sempurna paripurna tanpa cela (yang tidak eksis di dunia ini) … secara saya suka tiba tiba posesif cemburuan kalo lagi bad mood, BEUH.. bisa bisa tuh suami sempurna saya kekep di ruang bawah tanah untuk dinikmati sendiri kesempurnaannya :’)) (what??? wait. sounds … kinky and wrong – so wrong)

Jadi sifat N yang sesuai sama ‘keinginan’ saya yang sebelah mana?

 

1 – Sabar

Sudah bukan rahasia dalam keluarga kalau saya ini sumbu pendek.
Jadi (menurut keluarga) saya butuh suami yang sabar. Dan N juaranya.
Tapi kalo dese udah marah, we gak berani nowel.
Eh, lupa juga sih kapan dese marah. Jarang sis :’))
Saking sabarnya sampe kadang kadang kalo bawa mobil terus ada yang rese nyetirnya asal-asalan sama N cuma di-dim, akhirnya sebagai ketua perhimpunan emak emak rese saya deh yang mencet klakson sambil ngomel ngomel. Gile, ganggu banget istrinya :’))

 

2 – Beriman (syarat dari mama yang disetujui oleh saya ehe)

Mama gak pernah masalah sama beda agama, yang penting ajaran agamanya dijalanin beneran jangan mencla mencle.
Nah N? Set dah, seneng banget dia ikutan doa lingkungan, latihan koor buat tugas di gereja :’))
sementara eke? Ya bobok di rumah nunggu dese kelar. (Dirajam massa)

 

3 – Sayang sama keluarga

Jadi gini, keluarga saya nih keluarga besar yang memang dekat satu sama lain, sering ngumpul dan saling membantu (aka kepo aje sih).
Kalau calon suami tipe orang yang gak suka kumpul, gak sayang / dekat sama keluarga sendiri ya gimana bisa dekat sama keluarga rempong saya.
Karena motto keluarga kami “selalu ada alasan untuk kumpul kumpul”.
Maklum orang Manado sis, bakumpul, bapesta, badonci is our middle name.

 

4 – Humoris

INI KRUSIAL!
Karena bisa gila saya kalau spaneng terus.
Lagipula di keluarga saya ini, apa juga dijadiin becandaan.
Becandaan jawa timuran pula – kelar.
Jadi sulit kalau ada orang baru masuk ke keluarga saya tapi sense of humornya gak satu frekuensi. Yang ada awkward moment – zonk!

 

5 – Bisa masak

Simple. Saya gak bisa masak. (kecuali MPASI untuk Anak kutu dan kue kue-an)
Jadi kalau weekend, saya suka bangun siang dan dibangunin N untuk breakfast in bed. Yoai, fancy I know :’))) dese udah bangun duluan untuk masak (seneng banget masak kalo weekend) terus eke ya bobok aja dulu sampe sarapan kelar.
*nyanyi sorak sorai bergembira*

 

6- Bisa ngurus anak

YES! Harus mau gantian ngurus anak :’))
Thank God, sejak Anak kutu piyik N bisa megang sendiri sementara saya krimbat dll hihi..
Biar gimana pun, Ibu butuh tandeman.. salah satunya ya bapake anak anak.

 

BONUS – Berani sama cicak

Yha begitulah.
Thank you Lord! N bersedia dibangunin jam berapapun untuk nangkep cicak dengan tangan kosong dan dibuang ke luar rumah. THAT’S WHY I LOVE YOU, N!!
Apalah aku tanpamuuu yang berani sama cicak biar istrinya gak berisik histeris dalam rumah :’)))

You’re the man! *fist bump*

awesome
indeed bro!

**

 

Jadi walaupun gak sesuai sama kriteria sok ideal dan sempurna najong wasaijong wanajong saya jaman dulu kala ternyata ya dese ini yang emang saya butuhin :p God knows best.

Walaupun kadang suka rada gak denger sampe bikin orang males ngulangin omongan, dan gak bisa nukang serta berantakan kalo gantung handuk (grmbl) tapi thank God I’ve found you lah. Happy early anniversary N :*

 

yup
someecards i woof you :’))

Cheers for another years of roller coaster and ‘box of chocolate’ to come! ❤ ❤

*) featured images from Pinterest

43 thoughts on “List Suami Idaman

  1. Sommee card di ending postingan… *brb* *ngakak dulu sambil print screen* *mayan buat postingan path juni ntar* *woy masih lama woy*
    Anyway.. ehem. Nuwis ini memenuhi kriteria yang bikin dia marriageable banget ya tas :”>
    Tapi mestinya ga usah pake fotonya, biar kita ngebayangin Nuwis pake muka mas Bondan aja huahahahahahahahah *di dim sama nuwis*

    1. ya realistis aje lah ya. antara udah gak nemu atau udah males nyari gitu loh Lip. hahaha :))
      hhuahahahahhahahaha guobloooss “di-dim sama nuwis* dodol ah bumil :’))))))
      terus abis itu lo gw klasonin

  2. Happy aniversarry….

    Btw…apaaah?? Nangkep cicakkk??
    Omaigaaahh, suamimu super sekali kakaaaa…
    Ga semua lelaki bisa seperti itu
    *aku ngefans sm nuwis jadinya..
    Wkwwkwkwk

    1. YOI NENG! Cicak dong ditangkep sama tangan kosong, gede , kecil, dewasa, remaja tanggung, item bluwek, mulus, HIYYY jadi geli sendiriii – semua ditangkep dong. dan harus sampe ketemu :)))

  3. happy anniversary Bunda Tashaaa, boleh lho kirim kue 😀
    aku dulu kriteria suami, cuman lakik sama insinyur Bun. obsesinya sampe obesitas. saking gedenyaaa 😛
    pacaran dengan insinyur2 itu padahal tauuu banget kalo itu salah. diselingkuhin, masih bertahan. ditinggal kawin baru deh nyahok. pas pasrah banget soal jodoh2an, saking lamanya jomblo, dikasih suami insinyur. Tuhan baik deh 😉

    1. Duuuh jeung Santi makasiiih, nanti bunda kirim kue ya via gojek 😀
      kenapa harus insinyur? karena suka nonton Doel? wuidiiih, akhirnya yaaaa :’D dikasih insinyur2 bandel untuk ketemu insinyur sehidup semati – KYAA manits ceritanya. kamu layak dapat giveaway!
      mau coklat ndak Jeung? email alamat dong. Lah, jadi giveaway gini :))

  4. Wahhhh eniperseriiiiannnn ….selamat 4 thn kalian ya. Hahaha akupun beruntung dpt suami yg ga takut tikus. Hahahah kok kita cetek amat sik ya? 😂😂

    Happy ever after ya… 😊😊😍😍

    1. Iya ya, segitu doang kemauannya :)) tapi ternyata emang itu yang kita butuh lah ya. Bisa histeris gak tidur aku kalo di kamar ada suara cicak dan gak ditangkep hihi terima kasihh :*

    1. Thank youuu 😀
      ahahaha sesama pendengar Weezer ya kalian :)) yha mayan lah Weezer :)) Nuwis pasti bakal beraksi “Gilaa lo kok biasa aja man?? It’s Weezer man! THE Weezer” :))) *pasang lagu lagu 50an di playlist*

  5. Happy Anniversary Tasha n Nuwis! semoga langgeng terus sampe ujung waktu yaaa 😉

    btw perasaan dulu sebelum merit mo suami yang kaya gimana ga banyak syaratnya deh, tiap minta ke Tuhan selalu minta jodoh (pria pastinya) yang seiman, trus yang tampangnya ga elek-elek amat lah wkwkwk *gwsongong. Alhamdulillaah dikasihnya jodoh yang sesuai keinginan plus bonus yang banyakkk 🙂

    1. Terima kasihhh 😀 amin amin
      wahahaha dulu juga aku minta yang kece, tapi makin kesini ternyata aku gak suka cowok kece (lah berarti Nuwis?? :p)
      hihi, God is good. suka kasih kasih bonus gitu, macam surprise eggs nya Kara

      1. wkwkwk asal ga ngepas banget tash maksudnya 😀 kalo dapet yang terlalu ganteng nanti yang ada diomongin orang-orang “ih ko mau ya tu cowo sama cewe kaya gitu” – no waaayyy.
        yep, God is indeed good 🙂

  6. Selamat ulang tahun perkawinan Tasha dan Nuwis *sok kenal panggil2 Nuwis 😅 langgeng dan bahagia selalu serta sehat untuk seluruh keluarga. Btw, aku sudah buka link horornya. Sudah khatam baca sambil ditemeni suami haha ketakutan.
    Aku dulu suka berangan2 dapat suami yg bisa masak dan mau mengerjakan semua pekerjaan rumah juga mau ganti popok bayi. Cetek ya haha. Alhamdulillah semua ada disuami.

    1. terima kasih 😀 Terus gimanaa? mayan lah ya nyeremin, tapi jadi gak terlalu serem karena cowok cowok itu pada bandel banget lama lama terbiasa sama penunggu sana hihi sebel

  7. Mbaknya sama Masnya Happy anniversary yaaakkk.:)
    Itu yang nangkepin cicak pake tangan kosong, sungguh super sekalihhh. Boleh minta tanda tangannya?hahahahaha

  8. Happy anniversary mbak. Satu lagi sih kalo menurut aku kriterianya: ngemong. Waduuu buat aku mah ini kriteria wajib, secara aku kan selalu hilang arah anaknya. Etapi ngemong ama sabar beda tipis sih ya?

    1. Iyaaaa, gak neko neko, duuh.
      Suami aku sampe hafal banget kalo aku suka Bondan dan dia pasrah 😀
      OH YA? wahahaha aku harus bilang sama suamikuuu :’) :’) :’) aku taunya anabelle, pas cek Wiki eh iyaaa, depannya ada Kara nya 😀 thank you ❤

  9. Kakak maaf aku spamming coment boxes-mu :))) Wah dirimu ManJa tha kak? Manado-Jawa 😆 bakudapa dulu torang eh.

    Kagak pernah gua bikin list pasangan idaman kayak begini-begini lho pasrahan amat yak. Males juga sih bikinnya huahahaha

    1. Wahhahaa Gege niat abis, iya nih spesies ManJa :))
      biasa, kebanyakan khayalan dan waktu luang waktu sekolah :)) gak penting banget aku bikin list begituan, kayak yang kecakepan ajee :)))

Leave a Reply

