Terjebak Di Lift

Jadi, begini ceritanya.

Minggu lalu saya mau edit beberapa blog post.
Kemudian, saya gak sengaja pencet ‘trash’, lalu saya yang cupu ini gak bisa balikin blog post itu, jadi yaudah deh.. ngambek :’)))
Ngambek sama diri sendiri. Malas nulis.

Tapi saya gak tahan untuk gak ngepost tentang ini.

***
Awal minggu kemarin, waktu jam makan siang saya lagi males gabung teman teman lain makan di kantin, pengennya makan di kantor sambil catch up The Voice blind audition. Jadi saya beli veggies wrap Starbak yang ada di lobby, kemudian saya balik sendiri ke atas.
Naiklah ke lift D.
Tidak ada perasaan apapun kecuali perasaan lapar dan ngantuk.
Ada mas mas yang naik bareng saya, bawa bungkusan yang sepertinya kuah soto dan nasi.
Oh oke, dia kayak saya ‘Team Makan Siang Dibawa Ke Atas’, pengen ngajak bro punch tapi takut dikira wanita berbahaya. Jadi saya bro punch sama dia di dalam pikiran saja.

Saya yang berdiri di depan pintu lift lama lama curiga.
Kok lama amat kebukanya nih lift. Biasanya cepet sampe ke lantai 3.
Terus saya intip, eh di layar tulisannya bukan lantai tapi UJ.


Who the hell is UJ??

Saya nengok ke mas nya.
Mas, UJ apaan ya?”
Lalu mas nya jawab dengan lempeng.
Wah, gak tau mbak. Saya baru di sini”


NAH LO!
Kejadian juga nih salah satu mimpi buruk saya.

(((TERJEBAK DI LIFT!)))

shoot
Untung saya gak claustrophobia – source

Lalu saya berpaling ke si mas

Ini stuck kali ya? apa saya pencet aja nih tombol (panic button) nya?”

“Oh, ya boleh mbak”

Kemudian saya pencet dua kali.
Kemudian saya mundur.
Berpegangan ke pegangan tangan di belakang lift.
Pura pura santai.
Pegangan erat.
Kemudian si mas mulai gak sabar, dia beberapa kali pencet panic button sampai ada suara dari speakernya.
Ya gimana pak atau bu?”


GIMANA GUNDULMU!?

Dijawab oleh masnya
Ini liftnya stuck pak. Lift D”

Oh ya sebentar ya pak”

Sembari menunggu ada yang menyelamatkan kami, kemudian saya dilanda kebingungan.

Ajak ngobrol apa enggak ya?

Tapi kalo ngajak ngobrol, basa basi busuk banget secara .. anak awkward.
Tapi kalo gak ajak ngobrol, kami kan temen seperjuangan.. Aneh banget kalo diem dieman.
Saya tunggu sampai si mas ajak ngobrol saya.
(hening)
Lah kok diem aja sambil pegangan erat ke soto yang baru dibeli??
Akhirnya karena sungkan sendiri, saya yang buka omongan.

Udah lama mas di sini?”

“Oh, baru. Baru minggu pertama”

“Wah, minggu pertama udah stuck di lift ya”

“Haha, iya nih. pengalaman kurang enak”

(hening)

(hening)

Masnya pencet panic button lagi.
Antara udah ketakutan banget, kelaperan atau males basa basi sama emak emak.

Dijawab sama teknisi di seberang speaker
Pak, liftnya stuck di lantai berapa?”
WHAT THE??
How am i supposed to know?? D’oh!
Untung saya sudah pipis sebelum beli makan jadi aman terkendali.
Tiba tiba masnya ngomong “Udah 15 menit nih”
Wah makasih loh mas, sekalinya ngomong bikin kepikiran.
Pake acara diingetin udah berapa lama stuck di lift.
5 menit kemudian tiba tiba terdengar pintu lift dibuka paksa dari luar, lega rasanya waktu melihat di luar sudah banyak orang.
Ternyata kami stuck di lantai 1,5 alias hampir lantai 2.
Dan waktu security mengulurkan tangan untuk membantu kami naik, bisa bisanya si mas ini mengulurkan tangan duluan.
Dasar cowok gak romantis! ladies first keleus :’))))
Si security langsung menolak uluran tangan si mas dan mengulurkan tangan ke arah saya “Ayo bu, duluan”

BWAHAHAHAHAHAHA
IN YO’ FACE! :’)))

in yo face
BAM! – source

(Ini apaan sih, yang tadinya temen seperjuangan malah jadi kompetisi gini sih Tash’?)
Abis mas nya gak asik sih, mbok ya yang seru gitu – kan sama sama terjebak.
Relax-in mas, lemesin tshayy :))) eww~

Thank God i’m fine.
***


Panik gak waktu terjebak di lift?

Gak sama sekali.
oke, dikit. Dikit banget.
Karena saya sudah gak punya pilihan untuk menyelamatkan diri sendiri, antara selamat atau liftnya jatuh *amit amit*
Kalau masih dalam posisi punya pilihan, baru deh saya panik :p
Yang saya pikirin malah “waduh, polyvore sama pinterest belum ditutup pula di komputer kantor kalo gw kenapa kenapa bisa berabe nih ketauan magabut” dan “mana nih?? kalau di film2 gw bisa ke atas lift. Tapi ini kok gak ada ya bukaannya”


Takut gak?

Ya takut lah. Beberapa bulan lalu di gedung tetangga (Arkadia) ada lift jatuh dan ada korban jiwa.
Di berita baru saja ada berita orang terjebak di lift sebulan sampai meninggal karena kelaparan.

Tapi gimana dong? Kalau panik yang ada saya malah shaking, bolak balik muterin lift, terus liftnya tambah berguncang, terus kalau jatuh piye? Kepriben.

Ya begitulah.

Kalau terjebak di lift, jangan panik tapi jangan lupa pencet ‘panic button’, rileks, menunggu dan berdoa.

*) featured images from here

Advertisements

30 thoughts on “Terjebak Di Lift

  1. memang kejebak di lift itu saja sudah enggak enak ya….ditambah mendapat pasangan senasib yang demikian…kalau di laut bisa jadi tragedi papan karnaedis :))

    1. Btw, kalo ngomongin Papan Karnaedis jadi sebel lagi sama Rose, padahal itu pintu masih cukup loh buat ngambang berdua. Kenapa juga harus Jack harus tenggelem *HALAH ngelantur* :)))

      1. Iyaa, setelah sekian tahun dia berjuang. Dan kayaknya kate winslet sahabatan sama dia di kehidupan nyata karena gak enak ati udah bikin mati di titanic deh. *udah late reply, dibahas detail pula* *suudzon pula*

  2. Uwaaaa
    Aq jd keinget lift kantor aq sering banget “under service” beberapa kali dlm sebulan.
    Sejak berita lift anjlok turun smp memakan korban jujur loh aq parno masuk lift sendirian.

    Btw aq smp ktawa ngakak baca yg bagian tangan di mas2 ditolak smp security penyelamat wkwkwkwkwk

  3. ahahaha,,ya ampun ini harusnya kan bacanya sambil deg-degan ya, kok saya malah ketawa sih :-D, masnya gak asik banget, ujung2nya malah dia yg mau menyelamatkan diri duluan :-))

    1. Aku sempet melongo gitu :))) tega bener nih emas emas. Waktu ditolak security dia lalu mundur, nengok ake kemudian ngomong “ayo mbak, duluan” – ahelah broooo

  4. Tapi setidaknya si mas genggeus ga romantis itu punya peresediaan soto dan kamu punya veggies wrap itu in case udah kelaperan banget di lift hehehe *amit2 jangan ampe* untunglah ga pake lama ya…eh tp 15 menit mayan lama loh itu.

  5. Mba Taaaash. Yang ke “trash” suka masih ada kok, aku suka cek cek di bagian dashboard gitu. Blog post yang pernah ku klik trash ada disana hehehe.

    Ngggg aku gak pernah kejebak di lift. Tapi kayanya gak shanghup santai juga kaya mba Tasha hahaha. Mungkin aku udah nangis 😥

    Dan ituuuuu lakik nya gak banget lah hahaha mau naik duluan segala. Oh apa mungkin dia ketakutan tapi gak nunjukin kali ya wkwk

    1. Huaaaaaa tetep gak paham :’)))) kesel sama diri sendiri, wes besok2 kalo ada typo ndak bakal tak edit. Aku mah pasrah aja lah. Kalo gak ada panic button.. Nah baru deh aku bakal panik berat :)))

  6. Harusnya ini kan bacanya sambil tarik napas ya Mbak, tapi pas di akhir muncrat. Pecaahh, sungguh itu emas-emas.hahahaha

    1. Tapi ya kadang aku parno juga sama eskalator, tau gak yang ibu2 ‘kemakan’ mesin di ujung eskalator :((((( kalo bisa, tangga cajalah – gempor, gempor dah tuh kaki :)))

  7. EAT THAT MAS-GAK-GENTLEMAN! *kibas poni* *poni tasha* :)))
    Kemaren ngeliat video kompilasi lift2 yang tau2 gerak naik/turun sendiri padahal masih ada orang yang lagi ngelangkah keluar/masuk lift, jadinya bikin orang kejepit/hampir kejepit. Jadinya sekarang rada parno tiap keluar/masuk lift jadi mau cepet2 hiiii

    1. Olip ngapain banget aih nontonin begituan?? :((((( adeeeuuh, gara gara itu sekarang jadi parno kalo naik lift di ITC yang suka skeri bentukannya. Yang bagus aje ngestuck apalagi yang skeri.

      Padahal ternyata lebih aman :))

  8. duh seremnya, gimana kalau malam yach? nambah nakut2in. emang nich lift yang ada disini jarang bangat di service sampai harus stuck dan nga jarang menimbulkan kecelakaan. semoga besok2 nga ada kejadian gini lagi yach?

  9. Mas nya yg ikut kejebak si kamfreyy deeh, ga gentleman gitu yak hahaha. Tapi yang lebih mendebarkan kejebak lift itu kalau pake mati lampu, Tas. Syukurlah dapet pengalaman “asik” baru, dan kamu cukup berani walau berdua aza dalam lift. Keren!

    1. Oia Ndriii, thank God banget itu AC pun nyala coba. Kalo gak, kelar deh gw bisa lutut tremor :’)))
      Aaaaaa Indriii kemana ajaaa *peluk* *dipisahin* *gak bisa lepas*

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s