Kehilangan Foto

 

Jadi, hari ini sad banget.

kayak sad yang kecewa sama diri sendiri.
“WHY WABBIT, WHY??”

Pagi ini bawa memory card kamera ke kantor.
Biasanya selalu mindahin di laptop N, tapi kemarin kemarin gak sempet banget jadi berencana mindahin di komputer kantor pake card reader temen.

Inget banget deh, ada ratusan foto.
Termasuk foto foto kerjaan N dan saya yang gak bisa diulang lagi karena eventnya sudah lewat.
Nah baru mindahin 15an foto, tiba tiba dia error dan berhenti dan pas cek ke memory kamera hilang semua foto.

I KNOW RIGHT!
I WAS LIKE, HAAA! Haa-haa-ha-ha-hahahahahahahahaha
*nangis sambil jambak jambak rambut*

 

tumblr_mylvpzv5421s335yuo1_500
source

 

Orang kantor pada mencoba menenangkan, ada yang coba membantu ada juga yang coba bercanda.
Salah satu orang IT bilang “biasanya kalau ada virus dia langsung nyembunyiin data datanya”

 

WAIT, WHAT??
WOW. Apa apaan itu?
Hebat banget kalo bisa kayak gitu.
Kayak induk yang ngumpetin anaknya begitu ada ancaman. Awww~ so sweet!
TAPI TETEP GAK ADA!
Terus nyoba di semua laptop temen tanpa harus pake card reader, NIHIL.
Gak pernah saya sesedih ini liat sesuatu yang kosong.
Bahkan liat otak saya kadang gak kepake, saking kosongnya gak sedih sedih amat. HEY!
Terus laporan sama N.
Dia langsung nanyain kabar foto kerjaan dia ada di antara 15 foto yang berhasil pindah atau gak. Dijawab estrinya dengan lemas “gak ada”
Lalu ada jeda, dan N cuma bilang dengan nada riang “Oke, baiklah”.
Lalu telepon ditutup.
*KLIK*
Lalu saya bingung, ini orang antara kecewa berat dan panik tapi gak mau istrinya tau atau emang dia gak peduli sama kerjaannya? :’)))
Curiga dia lagi nangis guling gulingan di lantai sih abis nutup telepon.
Tapi kalau ada masalah emang N bagian yang lebih terkontrol sih, saya bagian yang jumpalitan sambil “GIMANA INI? GIMANA INI?? OKE TENANG, KITA SEMUA HARUS TENANG! TAPIII GIMANA BISA TENANG SIK??” – ya keliatan lah ya dari gaya nulisnya juga (kray).
Teman teman, ada gak yang pernah ngalamin kejadian serupa?
Semoga sih teori konspirasi tentang menyembunyikan data kalau ada ancaman itu benar ya. HUHUHUHUHU~
Makanya Wabbit, gak usah sok aye deh mindahin di tempat yang gak biasanya! ANAK OTOY! (KRAAAAAYYYY)

23 thoughts on “Kehilangan Foto

  1. Tasha, aku pernah mengalami ini. Persis sama sewaktu aku kerja dulu. Aku bawa ke mangga dua. Tapi aku lupa nama toko yang bisa memperbaikinya. Soalnya waktu itu aku kena bencana banget, laptop kantor terbakar (kebanyakan lembur nih!) data2 ilang semua. Ext Hard disk 1 tera yang ada data2 backup mendadak sizenya nol. Duh aku lemes langsung pengen melarikan diri dari kantor. Trus dikasih tau temen suruh bawa ke mangga dua. Banyak tempat reparasi yang bisa menongolkan lagi data2 yang keselip hilang karena virus ataupun yg terbakar kayak laptopku itu. Dan mejik, seminggu kemudian file di external hard disk muncul lagi. Data yang ilang dilaptop terbakar juga bisa diselamatkan. Mahaal sih bayarnya, tapi dibayarin kantor untungnya. Coba cari2 info di mangga dua Tasha.
    Ikut berduka cita ya buat keponakanmu.

    1. Wuuuuaaah itu magic banget, bagaikan ketok magic nya data gitu ya :))
      iyaa, rasanya liat size jadi 0 atau bahkan cuma beberapa Mb padahal awalnya banyak rasanya dengkul lemes.
      Mangga dua ya, iya sih temenku juga bilang tapi kalo sampe muahal pol aku mendingan mudur deh :))) Makasih mba’Den ❤ ❤

  2. Temenku pernah ngalamin hal serupa. Data skripsinya semua ada dlm flashdisk. Trus pas colok ke lappie eh hilang semua. Jadi dibawanya ke ahli komputer. Datanya bisa balik lagi. Selamat dan akhirnya dia bisa wisuda.

    1. Waaaahh gak kebayang sih kalo dia harus ngulang skripsi dari awal :’)))
      gilaaa, makanya selalu harus jaga jaga save di beberapa tempat ya gak sih? :O

  3. Aku Mbak, malah 2x ngalaminnya. *nangisdipojokan.:((
    Yang pertama itu hde yang tiba-tiba ga bisa kebaca, udah diobrak abrik masih ga bisa, dibawa ke mangga dua dibilang dicoba tetapi ga yakin bisa dan bayarnya mahal banget. Yang kedua power supply pc di rumah kebakar gara-gara listrik yang suka tiba-tiba ngejegrek. Alhasil hardisk datanya pun hilang tak berbekas, udah minta tolong anak IT di kantor katanya udah dicoba tapi ga bisa. Jadinya direlakan deh, semua foto waktu jaman alay, data skripsi, data kuliah aku dan dedek ku semua hilang tak berbekas.huhuhuhuhu

    1. wah dahsyat banget tuh 2 kali, lumayan lah ya nyeseknya :'((((
      tapi, kalian udah kelar skripsi kan waktu ilang? kalo gak aku gak sanggup deh :((
      Bayar mahal tapi gak yakin bisa, tambah nyeseeeeekk.
      makany sekarang aku nyimpen data selalu di berbagai tempat, di HDE, Laptop sama USB :’)))

      1. Bukan lumayan lagi atuh Mbak, udah makjleb bingit.*cry
        Untungnya udah Mbak, kalo hilang disaat lagi ngerjain skripsi sih udah terjun dari pohon toge.wkwkwkwk
        Masalahnya, pc, hde, usb full semua Mbak.hahahahhaaha

  4. kalo yg kaya mba tasha aku blom pernah ngalamin sih.. tapi aku tau gimana rasanya kalo foto2 ilang, aku dulu nyimpan ft di PC dantiba2 harddisknya minta diformat aja dong..ilang deh semua foto kenangan waktu kuliah, 10 GB :((( lebih sedih ilang foto dari pada ilang bahan skripsi..
    btw turut berduka cita yah mba,,

    1. OMAEGAWD!
      10 giga jaman kuliah pulaaa.
      kadang aku suka diketawain mama karena generasi mama selalu bilang “makanya foto diafdruk, dicetak biar gak ilang ilangan kena virus”
      kupikir2 gak praktis tapi bener juga ya :'((( terima kasih 😀

  5. mba coba pake aplikasi di desktop namanya “RECUVA”, aku sempet ngalamin nih kemarin….alhamdulillah bisa balik lagi meskipun gak semua sih…tapi lumayanlan soalnya ini aplikasi gratis. Mungkin kalo pake aplikasi yang berbayar bisa balik semua fotonya. Good Luck ya 🙂

    1. AHAHAHAHA :’)) masih nangis.
      bayar juga gpp deh, asal balik semuaa.
      ternyata bayarnya jutaan, kemudian makin pusing.
      well noted, aku akan coba. makasih yaaa 😀

  6. Turut berduka cita ya Tas, atas meninggalnya keponakan lo. Semoga semua keluarga diberi kekuatan dan ketabahan.
    Turut berduka cita juga untuk foto-foto yang hilang (atau semoga hanya sembunyi) dari memory card. Gue juga pernah tuh. Rasanya lemes banget dan berharap semua ini hanya nightmare dan gue bakal kebangun. *tonjok diri sendiri* *ok fine ini kenyataan*

    1. Amin, thanks Lip. Puji Tuhan semua sudah ikhlas 😀

      Asli lemes ya, pasti ngalamin tahap denial gitu “oh gak, gak mungkin. mungkin salah komputernya, pasti masih ada. eh wait, oh no. ITS REAL!!” ini juga gw ikhlasin Lip, ikhlas beneuuuuurrr *nangis darah*

  7. Tashaa, turut berduka cita yaa.. walaupun ikhlas, aku masih gak kebayang betapa sedihnya sang ortu.. huhu maaf

    mmm.. gak membantu saran utk si gambar ilang, tp memory cardku jaman liburan keluarga tiba2 diilangin suamiku dgn cara yg nyebelin..

    pas mau ngeluarin sd card.. si kartu tiba2 mencelat dan masuk nyelip ke saluran ac mobil temannya. apakah kembali? tentoe.tidaaaaak. *masih sebel*

  8. Aku juga kalau jadi mba Tasha bakal sedih banget 😥 aku gak punya saran apa-apa, cuma kenapa ditulisan sedih ini aku masih ketawa pas baca. Maapin.

    Btw turut berduka cita mbaTassssh…

  9. Turut berdukacita ya mbak! duh, sedih banget. semoga keluarga dikuatkan.

    oh ya, tentang foto, saya juga lagi emosi jiwa ini, foto saya kehapus semua dari natalan sampai liburan ke baltic sea kemarin, belum cari tau solusinya ke teman-teman photographer. kalo baca sekilas di google, dibilang harus download sesuatu yang bisa restore data, tapi, lebih percaya teman2 yang pengalaman daripada sembarangan masukin virus lagi ntar. semoga foto2nya bisa balik ya! sayang soalnya, nggak bisa ngulang moment.

  10. Mbak tasha turut berduka cita ya. Oiya mbak, kayaknya kamu ada postingan soal SI HANDPHONE TENGIL. Pas aku cari kok the page didnt found ya? Apa laptopku yang error?

  11. Turut berduka cita yach Tasha buat keponakan mu.

    Aku kayaknya pernah 2 kali kehilangan data di external hardisk dan bawa ke manggu dua untungnya bisa terselamatkan. hanya lupa nama toko nya apa? hiksss…

Leave a Reply

