Tujuan Blog Saya

“Mbak, kamu ngapain ngeblog? Tujuan kamu apa?”

“Ah . . . . Iya ya, buat apa ya?gak ada tujuan hahaha”

“lah gimana sih mbak, hahahahaha”

”hahahahahaha iya nih hahahahha”

(ketawa terus berdua sambil gandengan tangan sampai maut memisahkan)

 
Teman kantor saya nanya tujuan saya ngeblog, dan saya jawab seperti itu.
Dia tau saya ngeblog tapi dia gak tau blog saya.

Bahkan gak ada sahabat dan keluarga yang tau blog saya.|

Kenapa?
Malu. Ehe

Lah terus buat apa ngeblog?

Dari dulu saya suka menulis, tapi kayaknya baru baru ini saya sadar kalau saya suka nulis.
Telat. (9 bulan – wah selamat ya – ah terima kasih)

**

Jaman Friendster, saya suka banget tuh jawab jawab pertanyaan di Bulbo #Ahzeg aka Bulletin Board.

Asli, tiap nunggu pacar selesai kelas (iya, selain menulis saya hobi pacaran hahahahaa, anyway..) saya selalu ke Perpustakaan kampus buat browsing.

Buka Friendster, cari Bulbo yang belum pernah saya isi, lalu copy paste, hapus jawaban orang sebelumnya, ketik jawaban seru sendiri, post deh :))))

Oh astaga, masa mudakuuuu~
(jongkok di bawah rektorat)

 

**

 

Lain waktu saya selalu berusaha menyelesaikan cerpen untuk dikirimkan ke majalah Gadis di sela sela bikin skripsi. (yea, dulu Gadis heits banget) – selesai? Gak pernah ada yang selesai karena pembahasan saya selalu melebar :’)))

(Wabbit dan kebiasaan kurang fokusnya)

**

 

Nah waktu kerumunan massa beralih ke Facebook, saya kebawa suasana dong karena emang saya anaknya gampang terpengaruh.

Saya nulis nulis di notes-nya deh :’D

Besok saya pindahin salah satu notes di FB ke WP ah, mumpung nongol lagi si notes ini yang dulu entah kemana.
**
Kemudian waktu burung twitter berkuasa, saya nulis lagi di sana.
Nulis semua yang random.
Nulis semua yang jayus.
Pokoknya menyenangkan.

Itu loh, waktu jamannya “Sent From UberTwitter” masih booming :’))
(Aih matek, lawas banget)

**

Lalu saya keseret arus ikut nulis di tumblr yang sekarang entah dimana bahkan sudah lupa namanya pula :’D

**

Kemudian GONG-nya, tahun lalu N membelikan saya domain www.heywabbit.com

Isinya apa?
GAK ADA!

 

Dodol 1 : “Eh mas, ini aku kalo mau mulai nulis masuk kemana ya?”

Dodol 2 : “Eh gimana ya? Aduh nanti aku tanya orang IT kantor aku deh”
Berikan dunia pasangan dodol dan kami tidak akan melakukan apa apa.
Setahun kemudian setelah domain itu hangus, kami masih dodol 🙂
Dodol bersama sampai kakek nenek.

(Please jangan bangga Tash’)

 

**

Jadi kalau orang kantor saya ini mengharapkan jawaban berbobot mengenai alasan saya ngeblog, kayaknya dia akan kecewa sama seperti penggemar komik topeng kaca yang kecewa karena dari tahun 1998 sampai 2015 nih buku gak tamat juga.

Tujuannya hanya karena saya ingin dan suka menulis.
Eh, sebenarnya ada sih alasan romantisnya.
Awalnya mau bikin blog tentang Anak Kutu doang.
Biar suatu saat Anak Kutu bisa membaca perkembangan dirinya dari waktu ke waktu dan merasakan cinta dari tulisan bapak ibunya.


(Kemudian Color Me Badd datang perlahan dan menyanyikan I Adore Mi Amor secara akustik – Dream On, Dream Awayyy~)

Tapi ya itu, karena yang ada di kepala terlalu banyak jadinya gagal fokus dan selalu melebar.

Jadi, Anak Kutu.. Jika suatu saat kamu baca blog ibu ini, maaf ya nduk Ibu kurang fokus untuk ngebahas kamu doang,
Lagipula tegarlah, karena hidup tidak melulu tentang kamu nak. (DHUAR)

:’))))

45 thoughts on “Tujuan Blog Saya

  1. Hahaha aku ngakak bacanya. Eh samalah kita Tasha, aku juga dibikinkan blog sama suami. Padahal sudah punya blog diblogspot sebelumnya. Malah curhat2 ga jelas di Multiply kegusur. Syukurlah kegusur, malu juga baca tulisan2 lama yang isinya patah hati mulu haha *mantan anggota barisan patah hati. Suamiku bilang biar aku giat nulis lagi, katanya tulisanku diblogspot bagus (ini bokis banget, karena dia kan ga bisa bahasa Indonesia sementara tulisan diblogspot isinya puisi2 patah hati kasih tak sampai sama manajer di kantor *ngikik ingat ini). Sekarang lebih enak nulis diblog ini. Lagian ini juga blog kami berdua dimana 97% aku yang ngisi. Setiap dia aku suruh nulis, bilangnya nanti fans kamu diblog melipir kalo tulisan bahasa Inggris muncul :)))) *jejelintempe.

    1. Wuahahaha manisss banget. Tulisanny dibilang bagus padahal ga bisa bahasa indonesia :’)))
      Iya ya, aku sering baca banyak yang sedih multiply raib, aku bener bener gak pernah yang namanya bika situs multiply. Dulu sebeken itu ya ternyata. Waah, besok aku mau cari ah tulisan kakanda yang cuma 3% itu :’)) kalo udah ketemu kulike trus kukomen nanti bilangin ya kalo kangmas punya fans :p

      1. Dia baru posting tuh beberapa waktu lalu. Tentang Steve Jobs movie haha. Pas aku bilangin “kamu nulis dong, masak aku mulu. Ntar kalo aku males nulis, blog kosong, rugi lho bayar” trus dia nulis dimana aku ga terlalu paham film Steve Jobs *istri durhaka haha

  2. Asik ya bikin buletin board di frenster itu.. buakakakakkak.. dulu sih gue main bulbo sekalian ngirim sinyal ke gebetan ahahahaha… pdhl publik bgt semua bisa tau. Maklum aja lha ya.. alumni alay :p

  3. Wakakakak, apa yang akan terjadi jika Kara membaca kalimat terakhirnya itu ya mba?? 😀

    Postingan ini ingetin masa muda banget yakkkk… Jaman curhat-curhat di bulbo atau blognya friendster, terus mulai ganti diary dengan facebook dan serentet social media lainnya. Setua itukah kita?? 😀

    1. Jika datang saat dia bisa baca blog ini harusnya dia udah pasrah sama kelakuan bapak ibunya sih :’))))

      Iya ya, kita tua loh. (((Kita)))
      Kasih sinyal ke gebetan via bulbo, itu juga kalo dibaca, belum lagi jaman MIRC :p

  4. Hahaha mbaknya ini lucu banget sih! Beruntung lah mbak Kara bisa baca blog mba, pasti dia terhibur 🙂 gak perlu punya alasan untuk menulis mbak, klo emang suka ya nulis aja ya gak? 😉

  5. Saya masih ingat dulu cewek-cewek di kelas selalu ribut, tapi mereka ributnya malah via bulbo. Blas saya tak mengerti tapi suatu waktu pernah saya baca dan saya ngakak habis-habisan, gila itu sudah panjang banget dan seharian saya ketawa bacanya.
    Eh ya, blog adalah tempat saya bisa menulis sesuka hati, sepanjang apa pun, tentang apa saja. Mengasah naluri dan kemampuan menulis, melatih kepekaan, juga melapangkan dada untuk semua yang terjadi. Tempat kita menjadi diri kita sendiri, sebenar-benarnya.

    Saya rasa alasannya adalah sesederhana itu… dan memang sederhana!

    1. Hahahahahha Gara jahaat, bulbo itu penting loh buat cewek cewek :’))) gila niat banget ya duluu.
      Iya ya, rasanya emang sederhana alasan memulai blog tapi prosesnya bikin kita dapet banyak hal ya. Termasuk teman baruuu ❤

  6. Hahaha, bulbo iiiiiih itu aku masih SMP Kak, niat ke warnet depan sekolah demi mainan bulbo. XD
    Kalimat akhirnya itu lho ya, Kak Tasha paling bisaaaa, Kara yang tabah ya Dek. 😛 *ngakak sampe sakit perut*

    1. Wahahahh Ata imut bangeeett masih SMP. Dulu warnet tuh booming ya, kalo ada warnet baru langaung sering waiting list. Dan banyak yang kasih paket hemat 4 jam Rp.25.000 :’)))) ngapain 4 jam di warnet??

  7. Ya ampun tasha sakit perut gue ketawa bacanya. Yg gini ini yg gue suka tiap kali masuk ke halaman mu. Kocak habis.

    Tapi serius akupun sama loh. Masih nga ngerti tujuan ngeblog ngapain? Hehehehe.. harus meditasi lagi nich utk dapat wangsit lagi.

    1. Serius deh, tiap pengen nulis aku berencana nulis serius santai bersahaja tapi kayaknya emang gak bisa kayak gitu selain di depan klien :’)) mungkin kalo ada yanh bikin workshop “Tentukan Tujuan Blog Anda” aku akan dateng -__-

  8. Mba Tasha aku juga sama ngeblog tp gak ada orang sekitar yg tahu kalo aku ngeblog. Buatku blog itu tempat buat cari teman baru, beropini tanpa dijudge. Ya kalo mau ngejudge gak usah baca sekalian toh hehehehe. Dulu pas kuliah pernah punya blog abal2 tp gak keterusin jadinya

    1. Sampai sekarang gak ada yang tau?
      Iyaa bener banget, enak ngeblog dibaca teman baru, sama sama ‘kenalan’ lewat tulisan kalau mau ngejudge toh gak kenal kenal amat :p
      Salah satu sahabat aku sekarang lagi usaha banget cari blog aku :)) hehe

  9. apa cuma gw yang ga tahu Bulbo, Tash? kurang pencerahan.
    Untuk soal suka menulis, pastinya kan lu suka membaca, makanya otomatis suka menulis.

    Gw paling suka twitter deh, gausa pake mikir. Nulisnya kan cuma 140 karakter, buat curhat atau cerita singkat, menyenangkan.

    Kalau blog, more challenging sih ya. Secara kita harus mikir alur dan review lagi bener ga nih tulisan kita, jangan sampai typo.

    1. Eh tapi tapi tapi lo tau friendster gak? Lo angkatan friendster bukan? Ahahahaha plis bilang iya biar gw gak ngerasa tuaa :’D
      Iyaa, twitter tuh seru. Gw dulu sering random tweet tuh menjelang tengah malam hehehe

  10. hahaha…
    blogging ,menjadi diri sendiri tanpa TOPENG keSEMPURNAAN atau dibuat-buat… aq jg ngono mb… biarin dueeh isinya a-z kan hidup juga macam itu nano-nano,ga melulu ceriaaaa wkwkwkwk kadang dodol,senewen dan curcol2 dadakan…

  11. Hahaha.. mbak nya lucu nih.. akupun begitu nulisnya pindah2..sampe ngeblog pun pindah2 jadi gak ada yang fokus, tapi sekarang mudah2an bisa fokus dengan satu blog saja ( yang sekarang saya pakai) hehehe..

    1. Iya niih, baru akhir tahun lalu mulai nulis 2 bulan sekali :)) dan baru agustus taun ini rutin nulis banyak. Semoga kita semua diberikan kekuatan untuk setia nulis di 1 tempat hihi :p

  12. kalo kata orang bijak, menulislah karena kamu ingin menulis, karena menulis adalah nafas hidupmu.. #apaaan sih hahahaha

    btw, kenal friendster, facebook dan twiteer kayaknya kita seumuran kak. (langsung ambil kaca 😀 )

  13. Huahahahaha saya ketawa mbaca tulisan di atas. 😆 XD

    Emang lucu deh tulisan Mbak Tasha. 😆

    Kasihan Kara anakmu nanti pas udah bisa mbaca, nanti mbaca tulisan ini dia ketawa ga ketulungan. 😀 :mrgreen:

    Kalo saya sih ngeblog untuk menuliskan pikiran. Bisa apapun itu. Bahkan dulu waktu sebelum hiatus tahun 2013, saya biasa posting poto di blog. Habis itu saya komentarin atau saya kasih caption pendek. Yah semacam Instagram. :mrgreen:

    1. Iya aku baru baca deh kenapa Mas Asop hiatus dan banyak yang sorak sorai Mas Asop balik ngeblog lagi :’) seneng ya dirindukan…. Walopun bukan sama pasangan :’| *pukpuk*

Leave a Reply

