5 Timeless Movies

Bulan November dan Desember tuh bulan di mana saya selalu punya cita cita untuk selimutan sambil nonton film terus minta dibikinin hot chocolate sama N. Cuddling.

Yea, YOU WISH BU! – ujar Anak Kutu

*kemudian masuk ke scene dimana saya sibuk berantem sama Anak Kutu yang nolak diajak mandi*

Mungkin karena efek musim hujan, bawaannya pengen selimutan terus sambil nonton film komedi romantis manits macam The Holiday.
(APHUAAA!! bisa bisanya The Holiday cuma dapet ponten 6/10 di imdb??)

Genre favorite saya itu komedi romatis, film keluarga, semua film yang bikin ngakak dan film berbau zombie.
Khusus film terakhir biasanya lebih nikmat bila ditonton sambil makan ati ampela dan segala macam jeroan biar lebih dapet momentnya.
Gak deng, saya biasanya cuma ngintip atau nanya N.

**

Anyway, sejak kecil saya dan keluarga hobi banget nonton, dan minjem Laserdisc.

YOOOIII, Laser Disc mamen. Pfft, apaan tuh DVD??
Kita mah mainnya yang gede gede :’))
Dulu sih ngomongnya “Pinjem LD yuk”
Nah tuh tukang LD langganan selalu mampir tiap beberapa hari sekali, bawa motor yang di belakangnya ada kotak untuk bawa LD.
Kebiasaan kami sekeluarga besar itu nonton, eh ketemu suami yang hobinya sama. Baca buku dan nonton ❤

**

Ini beberapa film kesukaan saya yang menurut saya sampai 7 turunan gak akan membosankan untuk ditonton.
These are the few of my favorite movies *nyanyi* :

1. THE SOUND OF MUSIC

987796a6d05bcd9d9102f679e2a47a10
I love you, yugaes! from here

Film ini salah satu dari sekian film yang selalu terngiang di ingatan saya.
Semuanya sempurna. Pemainnya, aktingnya, lagunya, suaranya, printilannya.

GAK ADA MATINYA!

Sayang banget saya dan N belum kesampean nonton musical show nya waktu itu 😥

 

 

2. FILM SHIRLEY TEMPLE

Pertama kali diperkenalkan sama Nona gemas ini waktu saya masih TK. Cimit banget kaaaan.

Sampai akhirnya waktu SD saya mulai kecanduan, tiap kali nginep di rumah budhe saya selalu minta dipasangkan VHS Tape film Shirley Temple.

YOIIII VHS TAPE, GIRLLLL :’))
*njir tua abis*

Gak sampe kepengen jadi tap dancer sih, tapi saya benar benar jatuh cinta sama semua filmnya dan sama rambut kruntelnya.
Udah gitu filmnya sering banget tentang jadi anak yang kasihan, jadilah saya nangis nangis di depan TV.

Anak Kutu harus saya cekokin semua film Shirley Temple. HARUS! *smirking*

3. DISNEY CLASSIC MOVIES

 

Sejak kecil (lagi lagi) saya dicekokin ide bahwa ke Disneyland itu harus. Sampe sekarang belum kesampean YAAY – NOOO 😥

Anak Kutu sih sekarang sudah sering banget nonton film kartun Disney yang klasik, dan bocahnya suka ❤ aaaaw, laff!
Cita cita saya sejak kecil, mau ke disneyland.
Cita cita saya sekarang, mau ke disneyland sama Anak Kutu 😀

 

4. STUDIO GHIBLI

 


How can I not love you master?!
Film filmnya Studi Ghibli ini bikin emosi naik turun macam sinetron tersanjung dan bidadari :’((

Sis, perbandingannya kok gak satu kasta gitu sik?

Saya nangis nonton Grave of the Fireflies
Berkhayal dan ngarep nonton My Neighbor Totoro
Tegang nonton Princess Mononoke
Aaaah mixed feelings.

Sekali lagi terima kasih kepada para mantan gebetan yang sudah memberikan saya asupan gizi Ghibli :’)
Sesungguhnya kalian sangatberguna.
*ditimpa N*

 

5. FRIENDS

Well, ini serial sih. Tapi .. tetep timeless :p

 

 

 

Gak perlu dijelasin lah ya, betapa warbiyasaknya serial ini sampe saat ini saya berkeyakinan gak akan ada yang bisa gantiin Friends. #SahabatFriendGarisKeras #NotEvenYouHowIMetYourMother
**

Oh ya, dulu saya pernah beli film Shirley temple yang sudah berupa DVD di IG @filemjadul – siapa tau ada yang mau pesen film jadul, silakan dihubungi 😀

Ada lagi kah film yang gak akan pernah ada matinya? Saya lagi bikin list untuk dicekokin ke Anak Kutuhahahahaha *Ibu diktator*

*) featured images from here

27 thoughts on “5 Timeless Movies

  1. The Holiday aku pasti nonton kalo menjelang natal gini. Ikut2an khusyuk sama suasana Natal, berharap ada salju datang haha.
    Film yang aku sering tonton berulang kali akhir2 ini The Hunger Games. Terobsesi sama Katnis, pengen banget jago memanah haha. Letters from Juliet itu juga sering kutonton, AADC itu berkali2 nonton ga bosen2 😅 Friends itu aku sampai simpan di eksternal HD pas mau pindah. Temanku yang rela copy2 :)))

    1. hihi, samaa tiap nonton the Holiday berharap ada salju. Padahal kalo ada salju di Indonesia malah serem :’))
      wah, Letters from juliet ya, noted. Nanti aku cari ah.
      Friends tuh emang top deh, waktu tamat aku nangis sesengukan loh :((

      1. Eh iyaa, bahas LD lupa. Suamiku kolektor LD, turunan dari Papanya. Hampir tiap malam selalu diputer pakai pirantinya juga. Jadul banget semantara aku ga paham lagu2nya hahaha. Buanyaakk banget LD koleksinya, yang aku paham paling cuman 2 aja *sok2 anak masa kini hahaha

  2. Mbaaaa salam kenal 😁
    Aku belum nonton semua filmnyaaa. Makasi bgt loh Mba jd referensi buat ditonton.
    Kalo menurut aku yg timeless itu AADC, film anak anak Nanny McPhee, sama film keluarga Safe Haven 🙂

      1. Nga apa2 dong disneyland hopping mana tau bsk2 dpt sponsor lgsg dr disney nya kan semuanya mungkin toh.

        Td sudah intip2 di youtube sich tp nga konsen sambil kerja wkwkwk siap2 diomelin pihak IT kantor dech gue.

    1. Iya AADC, jadi degdeg-an sama AADC 2 nanti. Soalnya udah ngarep banget, takut gak nandingin gong-nya AADC 1. Mari bergabung di pasukan berani mati Ghibli *halah* coba nonton totoro, spirited away sama grave of fireflies dulu deh hihihi baguusss

  3. Ah dulu juga keluargaku hobi sewa Laser Disc huehueheue.. oldskul banget yah! selain buat nonton, tentunya si Laser Disc player itu juga dipake buat karaokean lagu evergreen hauhauhauhaa…

    1. Asliii Chriss! tiap minggu pagi aku kebangun selain karena jam nonton kartun juga karena para tante udah mulai nyanyi ebony and ivory eaaa~ masih ada tuh LD karaoke nya sampe sekarang :)) hiahahaha

  4. kok gw mala biasa aja ya the sound of music, shirley temple sih suka, cuma sekarang malah lupa…baru liat lagi videonya dari elu nih ^^

    Klo studio Ghibli siih gausa ditanya, i’ve watched them all, bagus dan film animasi japan biar aneh…anehnya meaningful yah.

    1. The sound of music biasa ajaaa??
      *unfriend*
      Ghibli parah ya kerennya. aneh emang, tapi keren. Dan kayaknya di tiap film pasti ada unsur ‘mencintai lingkungan’ 😀 *sok analisis*

  5. Gue belum pernah nonton the sound of music loh huahaha. Payah abis ya, pengen nonton dari dulu tapi suka males nyari DVD nya. 😛
    Confession: Saking ngegemesinnya itu Shirley Temple, gue ampe ga mau nonton filmnya lagi karena rasanya pengen masuk tipi trus gue culik dan gue simpen buat jadi adek ato anak gue. Huahahahaha.

  6. Ahhhh.. Seneng bisa ketemu sesama pecinta film 😀
    Kemarin terakhir nontoh film The Imitation Games. Bagusssss. Based on true story gituh sih… Kalo yang dibahas disini, paling suka sama film FRIENDS… Warbiyazak film ini gak ada matinya…

Leave a Reply

