Buku Incaran

Saya suka banget membaca.

Sebelum masuk Fakultas Hukum saya sudah hobi baca.
Waktu mau masuk fakultas hukum, keluarga saya bilang “kamu harus lebih rajin baca”
Ya saya laksanakan.
Saya jadi lebih rajin lagi baca.
Baca komik #eaaa :’))

Saya hanya suka baca komik, buku yang gak penuh tulisan dan lebih suka buku buku yang banyak gambarnya :p
Eh tapi saya suka novel sih, tapi hanya novel yang berdasarkan kisah nyata macam Sybil, A child called It, dll.

Nah saya sudah punya daftar buku incaran yang akan dimasukan dalam proposal Kado Penutupan Tahun 2015 kepada yang dipertuan agung Bapak Nuwis :p
Bisa aja beli sendiri, tapi males nyarinya dan males ngeluarin uangnya *taratak dung cess*

Ini nih beberapa daftar buku incaran saya:

  1. CALVIN AND HOBBES

Awal saya kenal Calvin and Hobbes tercinta ini dari mantan gebetan, anak jurusan FSRD (UHUK!).
Biarpun cuma sampai di status gebetan, tapi dia yang berjasa mengenalkan saya kepada ‘buah kehidupan’ berjudul calvin and hobbes serta my precious Studio Ghibli (I LOVE YOU MASTER HAYAO MIYAZAKI – notice me master. Halah!) – anyway…

Calvin and hobbes ini menceritakan tentang petualangan anak cowok dan teman setianya, Hobbes. NO! Hobbes is not a stuffed animal, he’s Hobbes! :DD

Ya sebenarnya kita diajak untuk masuk ke alam imajinasi Calvin sih.

Dulu saya dipinjemin buku kumpulan comic strips Calvin and Hobbes ini, lalu kami tidak saling menggebet lagi jadi dibalikin deh bukunya.
Saya lihat di periplus harganya 500 ribuan, whoa!
Karena mahal, langsung masuk ke ‘daftar inspirasi kado buat Tasha’ yang akan saya kasih ke Nuwis. Poor Nuwis 😥

Akhirnya, awal tahun lalu saya titip ke kakak sepupu di Canada, dibawain deh 1 buku.

Rasanya? BA-HA-GI-A!
Target saya? Koleksi semua bukunya, kayak manusia beruntung ini :’) ~ heaven

JfegzDe
diambil dari Pinterest

Ini beberapa comic strips Calvin and Hobbes yang saya ambil dari Pinterest.

172ad95e86b51d9b621318824b6babcb

cav

030ebbae2efed14aadd4e8f094dd2a94

  1. LIZ CLIMO

Seperti yang kakak cantik ini tulis di tumblr nya:

Hi, I’m Liz. I’m a character artist/storyboard revisionist on The Simpsons. When I am not at work doing those things, I’m at home attempting to draw other things, and then I post those things here.

Saya ‘kenal’ jeung Liz (halah ikrib sis!) dari hasil jalan jalan di tumblr.
Saya suka binatang, saya suka gambar, saya suka percakapan yang pendek tapi menarik.
Saya suka hasil karya Liz Climo ❤ LAFF!
Saya suka makan juga. (jaka sembung mbak)

Tapi saya nih males banget mesen mesen via amazon, ebay dll gitu.
Jadi saya lagi muter otak mau pesen buku ini ke siapa. Mencari tahu keluarga dan teman yang ada rencana pulang ke Indonesia dalam waktu dekat ini. (PEMALAS POL!!) clueless 😥
Agilak gilak gilak (harus pake K), kak Liz ini sudah tsakep, pinter gambar, berkarya pula.

tumblr_inline_n0hu0fjrSh1r2uu8q
http://lizclimo.tumblr.com/about

Kamu gak adil Liz, pikirin cewek lain yang belum punya pacar dong. PIKIR!? (loh mbak, santai mba)
Ini beberapa karyanya yang saya pinjam dari tumblr neng cantik Liz Climo :’) kece banget kan? KAN?? ❤

tumblr_nm56q3BEv81r5ml59o1_1280tumblr_nszubpUG5S1r5ml59o1_1280

  1. Litara Books

Nah ada yang tau tentang buku buku mereka?
Ini buku hasil karya orang Indonesia.

Waktu itu saya dan bapak Nuwis si geek father serta Kara lagi melakukan kunjungan wajib ke Popcon Asia 2015 lalu melewati booth mereka, waktu itu lagi buru buru mau pulang.
Tapi saya sempat ngintip ke deretan buku mereka, dan langsung naksir berat sama ilustrasinya.
Iya, saya mah orangnya gampang tergila gila sama gambar yang kece dan orang yang bisa gambar.
Lalu dapet suami gak bisa gambar.
Yang kalo gambar anjing, kambing, dinosaurus dan harimau ya sama bentuknya.
Tapi bisa masak. Penting itu!
Dan ternyata, jalan cerita bukunya SUPER KECE aja dong dong dong.

Misi Litara Foundation dengan mengeluarkan seri buku ini adalah untuk mempromosikan budaya dan kekayaan Indonesia kepada dunia melalui konten buku cerita anak anak ini.
Gak terima! Saya sebagai orang dewasa juga suka dan gak keberatan mengoleksi kok.

Dan mereka bermaksud memberi edukasi kepada anak anak mengenai pentingnya menjaga kelestarian Indonesia dengan kemasan yang menarik.

Dan, di ajang Asian Festival Children Content di Singapura, Litara books memenangkan 5 award untuk Samsung Kids Time Award 2015. Salah satunya adalah buku berjudul Misteri di Pasar Terapung.

Yugaes rawk!

Kara suka banget baca bukunya, dan kami berencana beli lagi.
Karena buku berjudul Aku Ingin Pulang, sekarang Kara sudah paham kalau memotong pohon itu tidak baik, karena rumah burung kakak tua bisa rusak :’)

Sempat pula foto sama ilustratornya langsung dan digambarin muka Kara di bukunya – like, WHAAAATTT?!
Ini ilustratornya boleh dibawa pulang sekalian gak mbak? Please? Saya bayarin deh, berapa? *diangkut satpam – dikira oknum trafficking*

CYMERA_20150808_202939 (1)

Ini beberapa buku mereka yang saya ambil gambarnya dari website Litara

Rumah-untuk-Ge

Misteri-di-Pasar-Terapung

Boleh dicek  Facebook Litara nya kakaaak

  1. DALLAS CLAYTON

OM DALLAS, MARRY ME OM! (mulaiiii~)

Saya kurang suka cowok bule. Ganteng sih tapi selera saya cowok jawa yang keling dan bisa Bahasa jawa timuran.
(ya bejo mu, dapet suami orang Malang juga)
Tapi khusus om Dallas, saya rela diperistri.
*dikekep Nuwis sampe akhir zaman*
Om Dallas nya sih yang gak rela, secara istrinya tsakep bener.
Ini penampakan Om Dallas.

290_future_pic_3-copy
Diambil dari website mang Dallas

Jadi, dulu saya taunya Mas Dallas ini (seenaknya aja panggil mas) illustrator dan pendongeng cerita anak gitu.
Dari hasil follow Instagram dan facebooknya, IYA REQUEST FACEBOOK SAYA DI APPROVE! MAU GILA GAK LO!? (ya lo aja kali) saya jadi makin naksir sama ilustrasinya.

Terutama karakter Lily the Unicorn.

51ouZ1Qcy3L._SX368_BO1,204,203,200_
gambar dari amazon.com

Lalu Mas ini (mulu!) signaturenya adalah gambar kedua tangan yang terangkat. Macam ‘reach your happiness’ gitu loh. Kayak gini nih.

dassssss
diambil dari instagram mas Dallas

dasssss

dasss

das

Positif banget kan kan kan??
Dan dia menyebarkan itu ke anak anak.
Tambah naksir menggelepar kan kan kan??
Gendongable banget sih kakang ini.

Lagi lagi semoga saya menemukan cara untuk titip seseorang buku Mang Dallasku. (-ku??)

——————————————————————————————————————

Sekian sih daftar kepengennya saya.
Sementara ini.
Mungkin untuk bertambah? Pastinya!

*lalu Nuwis pamit dinas luar kota sampai istrinya gak khilaf*

Kalian punya buku incaran?
Saya mau banget dapet rekomendasi dong, terima kasih 😀

27 thoughts on “Buku Incaran

  1. Klo aq kebanyakan buku dari penulis lokal,kakaaa hihihi
    Soalnya klo buku2 luar kdg suka ga nyambung dg pola pikir aq *cetek amet yaakk
    Saking suka salah satu buku dri penulis lokal favorit saya, sampai2 pas PDKT sm akang,si akang aq kadoin buku yg aq suka. Judulnya “sabtu bersama bapak” mungkin feeling krn pengen akang jd bapak dri anak2 saya *tsaaahh hahaha
    Dan skrg bukunya lg proses difilmkan, yeaayy..
    Klo buku incaran,ummm maunya malah buku sastra lama yg udh jrg ditoko buku. Huhu

    1. wah, iya tuh di twitter sama path aku rame banget tentang buku “sabtu bersama bapak”, dan jadi penasaran sama filmnya.
      ajiyee, feeling yang jadi kenyataan yaa hahaha – semoga lancar yaaa.
      sastra lama banyak tuh di kineruku, beberapa kali beli buku di sana. pernah ngubek ngubek toko buku bekas gak?

  2. Hai Tasya, mampir perdana nih aku. Langsung baca referensi buku, bahagianyaa tak terkira. Semua yang kamu sebutkan aku ga tahu haha *ngakunya kutu buku *ga tau tapi bangga :))) Thanks for sharing ya. Eva Nukman kayaknya datang ke Frankfurt Book Fair kemaren ini. Kayaknya ya, ingat2 lupa. Suamiku tuh suka banget sama komik. Pas di FBF kemaren dia lamaa banget di hall yang isinya komik. Aku suka komik2 jepang jaman candy candy dkk *semoga ngerti ya, kalo nggak, bakal ketahuan angkatan berapa aku haha. Ngincar foto bareng penulis idola, dan keturutan pas FBF. Ada banyak buku Indonesia yang kuincar, sementara bersabar dan menunggu yang mau bawain ke Belanda :)))

    1. wahahaha kirain bahagia karena sudah tau :’))
      Kayaknya iya deh Eva ke FBF, aku intip di facebook mereka sih para ilustrator ramean kesana (mupeng)
      samaa, aku sama suami suka komik. kami anak korban yang harta koleksi komiknya dibuang orang tua waktu remaja, sekarang punya uang sendiri, kami koleksi lagi deh. beli di blok m square dan pasar festival :’D
      candy candy baca banget, tapi sedih karena kok endingnya gak sesuai harapan huwaa :(( – gak ada rencana ke sini kah? nanti hunting komik bareng hehehe

      1. Belum tahu kapan pulang. Masih 2 tahun lagi kayaknya karena ini juga belum setahun pindah kesini. Ah betul berarti kemaren yang kulihat sekilas itu talkshownya Eva Nukman di FBF. Pasfest itu dulu tempat nongkrongku haha *ah nongkrong aja sih, minum jus doang :))) kalau aku tumbuh dengan komik Asterix, Tintin dan Donald Duck. Sampe sekarang masih keranjingan bacanya. Dan koleksi dirumah lumayan banyak.
        Yuukk ntar kalo aku mudik hunting bareng kita 🙂

  3. Hi Tasha! Salam kenal 🙂
    Aku juga suka banget buku cerita bergambar, bahkan cita-cita dari dulu pingin jadi illustrator. Sama sih, gampang kesengsem sama mahasiswa FSRD. Lah #curcoldetected
    Dulu aku koleksi buku cerita yang illustrasinya bagus-bagus. Tapi karena semakin banyak dan cuman menumpuk di rak buku di rumah Bandung, akhirnya berenti. Bisa gila dan aku udah ga koleksi buku lagi, ribet mampus kalo pindahan.
    Suka banget sama Calvin and Hobbes juga! Dan kalo ada buku bergambar favorit, favorit aku: [Atlas Bergambar](http://www.yes24.co.id/Display/ProductDetailBook.aspx?ProductNo=88996&cid=twitter) terbitan Erlangga dan buku-buku Roald Dahl yang illustratornya Quentin Blake.

    1. Hi Dita, salam kenal.
      Iya ya, anak FSRD tuh kok emang memikat. Entah terbuat dari magnet macam apa (laah dibahas)
      hihi iya sih emang parah kalo pindahan tuh yang paling berat justru boks isi buku.
      wa, makasih rekomendasinya Dita ❤ bagus banget tuh atlasnya, mau beli ah buat anak kutu.
      Hoiya! pertama tau Quentin Blake itu dari buku Matilda punya kakak sepupu jaman piyik – pol kecenya.

  4. Tasha, kita sama deh saya juga sukanya buku yg banyak gambarnya, alias komik 😀 . Koleksi komikku di tanah air ada selemari, skrg ga tau deh nasibnya bgm mungkin banyak dimakan rayap, pdhl dulu susah ngumpulinnya sering datang ke pesta buku gramed buat nyari. Komik yg sampai skrg masih bikin penasaran adalah topeng kaca ketauan banget ya angkatan brp hahaha 😆 .

    1. Aaaa iyaa, pesta buku gramed emang wajib didatengin deh. masa komik harganya bisa sampe 5000-an masih berplastik pula. Kalo sehari hari aku biasa cari komik di blok m square, kondisinya yaa gak se-prima (halah prima) pesta buku gramed sih.
      Waaah, sayang banget komiknya – kalo aku mau titip komik di rumah mertua biasanya kutaruh kardus terus kasih kamper yang banyak. begitu dibuka langsung hawa kamper – bahaya :’))
      Iya topeng kaca ngeselin banget, sampe beli yang versi terakhir tebel tebel gitu komiknya tetep gak tamat tamat. Walaupun aku tau pemenangnya pasti Maya Kitajima sih (hahahaha #TeamMaya banget)

  5. Samaaaaaaaa. Suka baca komik, suka Hayao Miyazaki, suka Calvin & Hobbes (walaupun gak sampe pengen koleksi bukunya) dan terutama suka Liz Climo. Dan makasih banget bikin jadi gue jadi tau Dallas Clayton *brb follow instagram doi* & Litara Books. Totally gonna check them out! 😀

  6. Kebalikan aku, aku gak suka komik hehehe tapi kalau nemu buku atau ilustrasi kaya gambar diatas emang tertarik karena bagus2 gambarnya. Untuk buku incaran, gak ada yang dikhususin, paling pengen nyari buku2 thriller dari dalem negeri aja.

    1. waah, kebalikan banget. Aku malah gak bakal ngelirik ke buku thriller – well, belum pernah coba baca sih, boleh juga sekali sekali coba 😀 ada rekomendasi buat newbie? 😀

  7. Hi Tasha, gw juga demen banget komik! Dulu suka banget marvel comics sama smurf…sama snoopy juga, komik serial misteri juga suka *emang bakat demen yg horor2*…klo ilustrasi cute lokal aku baru tahu dari kamu niih, thank you ya, jd pengen beli bukunya lsg. Buku cerita anak lokal so far yg aku tahu dari clara Ng, krn aku suka novelnya dia, tp memang bukan dia yg bikin ilustrasinya sih. 🙂 post lagi yaa klo ada ilustrator cute2 gini.

    1. Ah iyaa, smurf sama snoopy tuh top banget.
      belum banyak ilustrator lokal yang aku tau *sad* tapi banyak juga sih yang aku suka tapi karyanya gak dalam bentuk buku, cuma coret coret iseng aja.
      Coba cek IG nya @miund deh. huwaa lucuuu ilustrasinya :’D

  8. Dulu waktu jaman SD aku suka komik sih, tapi sukanya yang cerita tentang balet-balet aja *lupa judulnya apa*. Trus keluar Detektif Conan akhirnya suka baca itu juga. Tapi kayaknya cuma itu aja sih komik yang kusuka. :mrgreen: Sekarang aku udah lama nggak baca buku, lebih sering baca apa-apa secara online aja sih. 😆 Tapi kalo boleh milih kayaknya aku bakal cenderung milih baca novel yang butuh imajinasi tinggi gitu deh, rasanya seru aja ngebayangin kejadiannya versi otak sendiri.

    1. Mari Chan dkk bukan? banyak banget tuh dulu bukunya, beda beda judul tapi alur cerita ya gitu gitu doang :’D
      Iya, kayak Narnia.. aku lebih suka baca novelnya daripada nonton. Emang bener, lebih seru versi khayalan kita yaa hehe

Leave a Reply

