Berterima Kasih Setiap Hari

unnamed

Kemarin kami mampir ke TK Mater Dei di Pamulang, karena sedang libur jadi hanya ada 1 guru. Sementara Nuwis tanya jawab, saya dan Kara main lalu sempat duduk di Goa Maria mungil khusus anak PG dan TK.

Sembari duduk istirahat sambil melihat ikan, Kara bengong (Btw, itu kolam ikan air sampai keluar keluar – bentar lagi ikannya ilang semua itu. Pak? Pak? Ini gpp nih?)

I : Kara, itu siapa? *nunjuk patung Bunda Maria*

K : Bunda Mawia

I : Iya bener. Ini namanya Goa Maria, kita berdoa yuk?

K : Iya. Yuk!

I : Kara mau minta apa? Kara kan besok ulang tahun..

K : *diem – gak lama senyum malu malu* Gak minta apa apa, Kawa I love you, thank you aja.

DHUARRR!!

Ibunya malu banget.
Pengen jeduk jedukin kepala ke aspal.
Bisa bisanya saya tanya Kara untuk berdoa minta sesuatu instead of berterima kasih.
Kadang saya lupa, mulailah hari dengan bersyukur – mulailah doa dengan berterima kasih.
Sering banget saya belajar sesuatu dari Kara, seperti kemarin.
Hari hari biasa saya suka tanya apakah Kara mau sesuatu, yang disebutkan selalu berkisar Peppa Pig, Surprise Eggs, My Little Pony dan Disney.

Tapi kemarin, waktu saya ajak berdoa – Kara gak mau minta apapun, Kara cuma mau bilang “I love you dan thank you”. Seperti yang selalu kami ajarkan setiap menutup doa.

Terima kasih sayang sudah mengingatkan Ibu.
Semoga selamanya kamu ingat untuk selalu berterima kasih.
Tidak usah khawatir, Tuhan akan selalu mencukupkan kebutuhan kita :’D

Advertisements

5 thoughts on “Berterima Kasih Setiap Hari

  1. Kadang kepolosan anak kecil memberikan pelajaran buat kita.
    Saya selalu berusaha bersyukur tiap hari, minimal bersyukur masih perkenan hadir di dunia. 🙂

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s