Prakarya Anak (2)

Setelah beberapa hari absen kasih pelajaran baru buat Kara, kemarin akhirnya sempat untuk ngajak Kara belajar pelajaran baru lagi.

Pelajarannya kali ini mencocokan anak binatang dengan induk binatang nya. Lagi lagi hasil dari free printable activities. dan kali ini saya dapat dari Pinterest

printable matching baby animal
Saya print di kertas biasa terus di rumah saya tempel lagi di kertas tebal baru saya gunting.
Kemudian saya jejerkan bagian kiri untuk induk binatang, bagian kanan untuk bayi binatang.
Lalu Kara saya kasih pita yang sudah saya gunting satu persatu (gak sekaligus supaya bocahnya fokus) untuk mencocokan.
Awalnya agak susah kasih instruksi.

Saya : Kara,coba cari ini mama nya Anjing. Anak nya mana?
Kara : (nunjuk mama anjing)
S : bukan, ini mama nya. baby nya mana?
K : (ambil semua pita terus nunjuk bebek) Kwek!
S : oke oke. (ambil pita) Ini kakak nya, adek nya mana? (tutup barisan induk, supaya Kara fokus ke barisan anak)
K : INIII ADEK! (nunjuk ke anak anjing)

YEAHHHHH SUKSESS! :’)))

Baru deh saya kasih pita nya untuk dia taruh ujung satu di induk, ujung satu di anak.
Selanjutnya dia minta ditambahin binatangnya.
Sampai diganti permainan lain dia gak fokus dan tetap minta main mencocokan induk dan anak :p
(ya boleh lah, sampe besok pagi juga gpp.. Ibu tidur dulu ya)

PSX_20150915_104221 PSX_20150915_104245

Oh ya, itu Kara pake free (tentunya) printable tiara :p

——————-

Nah pagi ini karena datang ke kantor terlalu cepat, akhirnya saya niatin gunting printable paper dolls buat nanti malem dimainin sama Kara.

IMG_20150915_083950 PSX_20150915_100919

Jadi inget dulu suka main orang orangan yang beli di abang abang depan sekolahan :’)
Yang lehernya tipis banget jadi karena suka digonta gantiin baju jadi gampang patah leher :(((
Di web ini, sudah dikompilasi 10 FREE printable paper dolls. Gambarnya lucu lucu deh. Gemas!

Printable paper dolls

Syaratnya harus di print di kertas tebal, orang nya (akan) saya laminating biar awet, bajunya sih enggak karena nanti gak bisa ditekuk dong sis 😀 , dan harus rajin gunting gunting.
Kebetulan saya suka kegiatan menggunting.
Apalagi kegiatan menggunting kartu kredit.

Saya berharap ada yang mau memproduksi orang orangan dengan baju adat tradisional se-Indonesia. Pasti keren deh.
Free printable activities episode (halah) pertama bisa dilihat di https://heywabbit.wordpress.com/2015/09/04/free-printable-toddler-activities/

Advertisements

5 thoughts on “Prakarya Anak (2)

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s