Courtesy of Matilda Kahl

‘seragam’ kantor

Sebenarnya tau berita ini sudah beberapa bulan lalu:
This woman has worn the same outfit to work every single day for the past 3 years

Matilda an Art Director at Saatchi & Saatchi New York

Courtesy of Matilda Kahl mkahl_wardrobe
(Photo Courtesy of Matilda Kahl)

Akui saja deh, pasti ada hari dimana kita para wanita bingung mau pake baju apa.
Di mata kita semua baju sama, semua gak cocok dan kayaknya selalu kurang.
Padahal kalo pria yang ngintip isi lemari kita, bisa pusing sama banyaknya pilihan dan akan selalu jawab “cocok” atau “iya, bagus”.

Cewek : ngg, baju ini bagus gak?
Cowok : iya bagus
Cewek : bagusan mana sama yang ini (tiba tiba ngeluarin hanger baju entah dari mana)
Cowok : whoa! sulap. ngg, sama aja sih. bagus dua duanya
Cewek : gak serius. salah satu aja pasti ada yang lebih bagus
Cowok : yaudah yang itu bagus (nunjuk baju yang baru dikeluarin)
Cewek : LOH! berarti yang aku pake kurang kece??

…..

PE-RANG-DU-NIA

iya toh? IYA KAN?? KAN?! (nanya apa maksa?)

Kebanyakan yang saya kenal sih selalu seperti itu.
Sering banget kakak saya dateng ke rumah yang jaraknya cuma beberapa langkah dari rumahnya, kemudian buka lemari baju udah kayak buka lemari es tiap beberapa jam, berharap ada yang baru. ZOOONK! anda kurang beruntung.

Padahal saya juga gitu, kalau mau pergi sudah tau mau pakai bawahan apa dan mulai mentok mau pakai atasan apa saya suka melakukan kunjungan kenegaraan yang dibiayai oleh diri saya sendiri (sa aje nyindir nya jeung) menuju ke lemari bajunya.

Menemukan sesuatu? seringnya sih gak, tapi suka denial kemudian ambil aja yang kira kira saya mau pakai. Walaupun kemudian pulang tetep bingung “aduuuhhh, kalau pake atasan ini terus bawahannya harus ganti dong. kurang cocok”

Galau lagi.

Nuwis sama Kara yang biasanya sudah rapih langsung tidur tiduran nonton TV sambil nunggu saya siap.

Belum lagi kalau kejadiannya pas mau berangkat kantor, berabe.
Makanya saya suka mikirin mau pakai baju apa besok pagi sesaat sebelum tidur.

Kadang tertib dan memakai sesuai yang saya pikirin malem sebelumnya, kadang jadi chaos karena pas dipakai kurang spektakuler menurut saya. Padahal mau pake baju apapun ya tetap begini aja bentukannya 😐

Nah temen saya waktu di kantor pertama punya kebiasaan hampir mirip sama mbak Matilda.

Dia punya ‘seragam’ berdasarkan hari.
Jadi senin dia pakai baju A, selasa pakai baju B, rabu pakai baju C, kamis pakai baju D, jumat kadang suka ganti ganti gaya.

Begitu terus selama setahun, saya belum sempat tanya apakah di kantor baru nya dia tetap tertib seperti itu.

Tapi alasannya kurang lebih sama ama mbak Matilda. Biar gak repot tiap pagi nya.
LUAR BIASA! tidak mengalami pergolakan batin karena memilih baju.

Sebenernya saya pernah mau mencoba seperti mereka, tapi … masih gagal.
Mata masih suka gatel ngeliat rombongan baju yang lain.
Kayaknya kurang adil kalau saya gak membagi kasih sayang saya kepada pakaian yang lain.

Coba bayangin kalau anda di posisi pakaian lain. pikir dong.
Pasti sedih dan bosan ada di dalam lemari terus terusan 😦

BEBASSSSS KAK!! kasih alasan terus. BEBHHASS!!

Sekarang sih saya mau coba lagi hidup simple seperti mereka, apalagi kalau bisa hemat pengeluaran pakaian kan.
Minggu depan saya mau coba, selama 2 minggu deh – entahlah siapa tau bisa 😀
(ugh! deg deg an kayak mau nonton bioskop sama pacar waktu SMP)
Kalau gak bisa ya wajar, namanya manusia tempatnya khilaf ya kan.

Eh tapi mbak Matilda pakai baju bebas kok kalau weekend – kirain tetep pake seragam mbakyu 🙂 dia cantik sekali ❤
mkahl_3

Advertisements

8 thoughts on “‘seragam’ kantor

  1. Iya emang bener kalo ngantor pake baju bebas itu suka pusing sendiri tiap pagi brgkat ngantor. Walopun aq tercatat jadi abdi negara tp krn ikut pemerintah pusat jadi ga ada seragam resmi. Cuma aq aja sih kadang yg membiasakan diri kalo senin selasa pake baju resmi alias baju model lantoran gt, kalo rabu kamis biasa pake baju endek Bali tp kadang suka baju bebas sih tergantung mood hahha… kalo jumat udh psti bebas donk kadang pake jeans tp sopan 🙂

    1. Oalah aku baru tau kalo ikut pemerintah pusat itu gak pake seragam resmi.
      Duh manis banget ke kantor pake baju endek Bali ❤
      enak ya, tiap hari udah ada jadwalnya. tertib 😀

      1. Iya kita emang ga ada seragam loh beda dgn pemerintah daerah ya.. iya baju endek Bali br ada 3 stel aja.. itu biasanya sih kita barengan beli sama tmen2 yg satu unit gt. Jdi kalo ada acara kantor bisa dipake seragam deh 🙂

    1. Huahaha ‘Ndri, lo suka jalan jalan ke post lama ya.
      Pernah ada artikel yang ngebahas kebiasaan dia kok, respons di artikel itu sih negatif ya. Lupa ngomongin apa.
      Tapi dese tertib ya, gak gatel pengen nambahin cardigan kek atau pake rok gitu sesekali :))

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s