Prakarya Anak (1)

Setiap pulang kantor, Nuwis selalu ajak Kara belajar minimal 15 menit. Belajar di sini ya belajar alphabet, belajar binatang dari flash cards – misalkan, binatang A punya ekor atau tidak, binatang B punya sayap atau tidak – kadang saya juga bawa sesuatu hasil nyontek dari pinterest atau website mama mama kece sedunia.
Saya selalu search kata kuncinya “Free Printable activities for toddler”.
Jangan lupa.. FREE :)) (HIDUP GRATISAAAANNN)

Misalkan tadi malam, karena kebetulan saya punya pot kecil jadinya saya ambil ide dari picklebums.com lalu pulang kantor saya print gambar bunga, lebah, dan kupu kupu lalu saya laminating, baru digunting sesuai bentuknya.
Sampai di rumah saya minta tolong Kara untuk ikut bantuin saya menempel bunga dkk nya ke stick es krim yang saya beli di gramedia (biar lebih rekat, saya selotip lagi) – kemudian saya lapisi pot bunga dengan plastik, baru kemudian Kara saya minta memasukan play-doh KW (karena cuma buat ‘tanah’ jadi pake yang merk fun doh saja) ke dalam pot seakan akan dia sedang memasukan tanah, kemudian Bunga dkk ditanam di masing masing pot.

Hasilnya seperti ini :
PSX_20150904_141004
ini yang dari website :

playdough-garden2 playdough-garden-sampl

Silakan diintip buat download free printable nya 😀 😀
Dan hari ini saya mau bawa pulang hasil nyontek dari blog ini, memasangkan topi dengan seragam. Di powerfulmothering sih hanya di print kemudian dipasangakan seperti ini.

match-the-hats-on-the-people-they-belong-to do-you-know-all-their-names

Tapi biar lebih awet, saya laminating (lagi) kemudian saya bikin jadi buku kecil – walaupun agak gagal karena saya salah melobangkan hanya 1 di tiap bagian. Harusnya diberi lobang dua pada tiap bagian topi dan seragam agar tidak berantakan keluar keluar dari buku 😥
Maksudnya juga biar gak berantakan dan hilang, toh Kara tetap bisa memasangkan topi dengan seragam yang lain 😉

Hasilnya kayak gini :

IMG_20150904_121801

Gak sabar mau main sama Kara :’D

Saya berterimakasih banget banget banget deh sama para mama mama keren yang suka bagi bagi free printable toddler activities dan tips tips seru lainnya, bikin mainan yang mendidik jadi lebih murah :p
Kata kuncinya tetep, MURAH!

3 thoughts on “Prakarya Anak (1)

Leave a Reply

