Dapur Kardus Kara

Beberapa hari belakangan di Facebook saya dan Nuwis banyak yang share berita tentang membuat prakarya dari barang bekas dari Facebook Learn With Fun.

Awalnya kami hanya sekadar lihat dan terkagum kagum sambil ikutan share juga siapa tau ada yang butuh inspirasi.

Akhirnya liburan panjang menjelang lebaran kemarin kami iseng ingin mencoba bikin kitchen set dari kardus.
Tadinya kami sudah lihat di ELC, tapi harganya kok lumayan ya.. dengan harga jauh di bawah itu, kami bisa dapat mainan serupa ditambah beberapa mainan lain di Pasar Gembrong (pusat mainan) – Dasar ibu ibu perhitungan!

Jadilah waktu belanja mingguan kami ambil kardus bekas tambahan yang masih bagus untuk dibawa pulang (kebetulan kami memang sudah tidak memakai kantong plastik saat belanja, kami biasa membawa kantong Ikea sendiri atau minta untuk semua belanjaan ditaruh di kardus).

Sampai rumah, menunggu Kara tidur baru kami mulai beraksi – sepasang suami istri dodol tanpa persiapan hanya bermodalkan kardus dan niat begadang – well..

Khayalan menggila, cita cita tinggi, perlatan minim, ketrampilan seadanya.
Pengennya bikin yang kayak gini..
GANTUNGKANLAH CITA CITA SETINGGI LANGIT!

11707713_879513822098126_8168918996191976623_n 11053143_879513252098183_5930011890961156072_n

Mulai deh ngumpulin berbagai macam bahan di sekitar rumah.
Bahan yang terkumpul waktu itu adalah :
1. Kardus bekas
2. Mainan piring, wajan, dan peralatan dapur plastik lainnya (seharga Rp.30.000)
3. Double tape
4. Isolasi
5. Pisau (pengganti cutter – ehehe)
6. Gunting
7. Hiasan dan pita untuk hiasan
8. DVD bekas
9. Spidol
10. Map plastik transparant

Kehebohan sambil berbisik (karena Kara sudah tidur dimulai), Ibunya yang jadi pelaksana bapaknya yang jadi konspetor. Awalnya luar biasa, mau bikin lemari es segala.. di pertengahan, mulai berpikir
aaaaah sudahlah, dikasih dapur juga pasti seneng“.
*ngantuk meeeeeen*

photo 1 photo 4 photo 5 photo 2

Mendekati jam 02.00 dini hari, rasanya pengen cepet kelar, tidur dan menunggu reaksi Kara. Konspetor mulai kehabisan ide, pelaksana mulai gak sabaran :p

akhirnya jam setengah tiga, setelah berkali kali trial error, bingung bikin ‘oven’ nya dan sibuk bandingin sama contoh di facebook akhirnya jadi juga deh Dapur  Kardus Kara..

photo 3Lumayan lah sebagai pemula dadakan *tap in the back*
Lain kali akan mencoba bentuk lain dan di waktu yang lebih masuk akal gak pake begadang.

Begitu bangun besok pagi, anak kutu nampak cranky karena bangunnya karena kaget, perasaan ibunya udah gak enak — eh bener, begitu diarahin ke Dapur Kardus dia gak mau main sambil nangis nangis sampe ibunya sedih (HAHAHAHAHA patah hati ditolak anak) berangkat kerja sambil sedih, Nuwis cuma usuk usuk punggung biar ibunya sabar (drama banget paginya buuuuu)

Di kantor tiba tiba dikasih foto sama Nuwis, anaknya lagi masak.
whoaaaa, berbunga bunga deh :’D
Udah gak cranky.

2015-07-13Misi selanjutnya adalah……

11705103_878334868882688_1325743737116693837_nHAHAHAHAHHAHAHA *nangis di dalem kardus* namanya juga cita cita. Kalau belum tercapai ya ke pasar gembrong aja 😥

Good luck buat buibuk kece yang mau coba bikin prakarya dari kardus ya 🙂

Advertisements

6 thoughts on “Dapur Kardus Kara

  1. Ahhh Tasha, kamu berbakat banget ya. Crafty hands sekali. Yang bikin rumah itu akhirnya terjadi ga? banyak ide sih bikin bikin something dari kardus, ini keren banget *standing ovation*

    1. Aaaaa Indriii, baru ngeh dong ada komen. Bikin rumah udah nyoba tapi emang gak oke kalo pake kardus mamy poko gitu jadi pletat pletot, harus yang lebih tebel. Nanti sih mau nyari di deket tanah abang kan suka ada yang jualan kardus tuh. Nanti aku update yaaa *padahal gak nanya juga*

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s